search-button

Mar 9, 2017

Cara Mengobati Luka Bakar Dengan Lidah Buaya, Cepat Sembuh

   
Advertisements
Advertisements
Cara Mengobati Luka Bakar Dengan Lidah Buaya
Apotik SehatCara Mengobati Luka Bakar Dengan Lidah Buaya. Berbicara mengenai lidah buaya, ada banyak sekali manfaat yang bisa kita temui pada tanaman yang satu ini untuk kesehatan manusia. Salah satu manfaat yang sering kita temui pada tanaman ini adalah mampu mengobati luka bakar. Ada beberapa cara mengobati luka bakar dengan lidah buaya yang perlu anda perhatikan sehingga anda tidak perlu saat terluka bakar, anda bisa menggunakan tanaman ini sebagai obat. Cara mengobati ini juga cukup praktis dan mudah untuk anda lakukan sehingga anda tidak perlu khawatir dengan penggunaan tanaman ini sebagai obat.

Tips Mengobati Luka Bakar Dengan Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki atau didalamnya mengandung zat yang bisa membantu proses pemulihan jaringan kulit yang rusak dengan sangat cepat karena terkena gores atau panas. Didalam tanaman lidah buaya, terdapat setidaknya 75 bahan kimia yang secara total 1% dan sisanya adalah air. Mengobati luka bakar dengan lidah buaya ini sangat efektif karena didalamnya memiliki efek luka dan efek anti-luka bakar. Lidah buaya juga bisa mengoksidasi luka dikulit. Berikut ini ada beberapa cara atau tips atau langkah yang bisa anda gunakan untuk mengobati luka karena goresan atau panas dengan lidah buaya.

Cara mengobati luka bakar dengan lidah buaya bisa dilakukan dengan sangat mudah. Langkah pertama yang bisa anda lakukan untuk membuat obat adalah dengan mencuci bersih dan dikupas lidah buaya tersebut. Setelah itu, tempelkan bagian dalamnya pada bagian tubuh yang luka. Diamkanlah beberapa menit sampai luka bakar pada kulit anda terasa lebih dingin.

Langkah-langkah Cara Mengobati Luka Bakar Dengan Lidah Buaya

Selain itu, ada langkah-langkah lain yang bisa anda lakukan untuk mengobati luka bakar dengan lidah buaya. Langkah awal yang perlu anda lakukan ketika ingin mengobati luka bakar adalah anda jangan panik saat mendapatkan luka bakar. Setelah itu, potonglah daun lidah buaya dengan pisau atau gunting atau potong dengan tangan anda sendiri untuk mendapatkan bagian dalam lidah buaya. Setelah itu, ambillah mangkuk bersih dan remas daun lidah buaya hingga gelnya keluar ke dalam mangkuk.

Ambil gel tersebut dan oleskan pada luka yang anda miliki. Jika anda pikir hal itu cukup repot, anda bisa meremas langsung daun lidah buaya tersebut dan tempelkan diatas luka bakar anda. Pijatlah dengan lembut luka bakar anda namun dengan perlahan agar tidak memperparah luka.

Cara mengobati luka bakar dengan lidah buaya cukup mudah dan praktis selain itu luka bakar yang anda miliki juga tidak akan memiliki bekas luka yang bisa merusak penampilan anda. Dengan begitu, anda akan mendapatkan banyak manfaat saat menggunakan lidah buaya untuk mengobati luka bakar. Selain cepat sembuh, cara ini juga tidak akan memberikan bekas luka pada kulit.
Harus Baca: