search-button

Mar 7, 2017

Cara Mengobati Mata Ikan Dengan Kapur Sirih, Alami & Tradisional

   
Advertisements
Advertisements
Cara Mengobati Mata Ikan Dengan Kapur Sirih
Apotik SehatCara Mengeluarkan Mata Ikan Dengan Mengobatinya Menggunakan Kapur Sirih. mengeluarkan Mata ikan adalah penyakit kulit yang menyebabkan kaki Anda sulit dan sakit ketika digerakkan khususnya saat berjalan oleh karena Anda harus segera menyembuhkannya dengan cara mengobati mata ikan dengan kapur sirih. Mata ikan atau yang dikenal dengan nama foot corn adalah penyakit kulit yang muncul dengan benjolan kecil dan keras di bagian area kaki Anda.

Penyakit kulit mata ikan ini umumnya disebabkan oleh tidak bersihnya area kaki serta keadaan atau kondisi kaki yang cenderung sensitif. Anda dapat menyembuhkannya dengan cara alami karena dijamin mampu memberikan efek penyembuhan yang jauh lebih praktis dan cepat. Salah satu bahan yang dapat Anda gunakan adalah kapur sirih.

Cara Menghilangkan Mata Ikan dengan Kapur Sirih
Cara menghilangkan mata ikan dapat dilakukan secara alami dengan menggunakan bahan-bahan tradisional dan alami seperti kapur sirih. Cara ini jauh lebih aman dengan khasiat yang lebih tinggi dibandingkan dengan Anda melakukan operasi medis di rumah sakit dan menggunakan obat-obatan kimia. Cara ini juga mampu mengangkat akar mata ikan dengan sempurna sehingga tidak akan kembali lagi atau tumbuh lagi. Lantas apa kiranya bahan-bahan yang dibutuhkan? Beberapa jenis bahan yang perlu Anda persiapkan untuk mengobati penyakit ini adalah kapur sirih, kapas dan kain kasa, perekat, gunting, gunting kuku, dan air.

Cara mengobati mata ikan dengan kapur sirih dimulai dengan cara mengambil kapur sirih dan menghaluskannya di dalam mangkok dengan sedikit air. Kemudian setelah kapur sirih telah halus secara sempurna Anda bisa langsung membalurkannya di area kaki yang terkena mata ikan. Setelah Anda membalurkan secara sempurna dan menyeluruh di area yang terserang mata ikan maka tutuplah bagian tersebut dengan kapas dan kain kasa.

Lalu ikat atau berilah perekat agar balutan kain kasa tersebut tidak lepas. Kemudian biarkan selama beberapa jam. Ada baiknya bila Anda melakukan pengobatan di malam hari sehingga penyembuhan menjadi lebih sempurna dan maksimal.

Setelah itu Anda dapat membersihkannya dengan air hangat dan kembali membalurkan bagian kaki Anda yang terkena mata ikan kembali dan balut kembali. Lakukanlah tahapan ini selama 2 kali sehari. Tentunya efek penyembuhan tidak akan langsung terasa di kaki Anda. Setidaknya Anda membutuhkan waktu beberapa hari untuk dapat melihat efek langsungnya.

Biasanya 3 hari sudah cukup untuk memperlihatkan efek penyembuhan dengan menggunakan kapur sirih. Kemudian setelah itu Anda dapat melihat bahwa bagian yang terkena mata ikan tersebut menjadi jauh lebih empuk sehingga Anda dapat langsung mengambil gunting kuku. Cara mengoperasi mata ikan membutuhkan gunting kuku yang steril.

Oleh karena itu bersihkan dahulu gunting kuku Anda dengan air hangat atau kalau perlu dengan cairan pembersih alami yang aman. Kemudian potonglah bagian mata ikan tersebut hingga ke akar-akarnya.

Lakukanlah hingga seluruh akar tercerabut namun ingat lakukan cara mengobati mata ikan dengan kapur sirih untuk tetap berhati-hati saat melakukan operasi kecil secara mandiri ini. Anda perlu melakukannya secara hati-hati dan teliti sehingga tidak melukai kulit Anda yang lain. Demikianlah cara mengobati penyakit kulit ini secara alami dan aman dengan khasiat yang sempurna.
Harus Baca: