search-button

Cara Mengobati Neuropati Dengan Kunyit, Tradisional Alami

   
Advertisements
Advertisements
Cara Mengobati Neuropati Dengan Kunyit
Apotik Sehat – Jika anda menderita neuropati maka ada cara mengobati neuropati dengan kunyit. Mungkin ada yang belum mengetahui apa itu neuropati. Neuropati sendiri adalah Istilah umum yang sering digunakan untuk menyebutkan kerusakan atau terganggunya fungsi saraf yang disebabkan oleh berbagai penyakit. Setiap sisi tubuh terdapat saraf yang berfungsi sebagai penggerak atau menjalankan fungsi bagian bagian tubuh yang lainnya. Apabila hal ini terganggu, maka prosesnya tidak akan berjalan dengan baik.

Mengobati Neuropati dengan Kunyit

Kunyit dipercaya sebagai obat organ dalam dan memiliki manfaat yang tidak kalah hebat dalam dunia medis. Kunyit mempunyai fungsi sebagai obat nyeri, dapat mempercepat penyembuhan luka, dan dapat mengatasi infeksi bakteri. Cara mengobati neuropati dengan kunyit karena kunyit mengandung senyawa bahan kimia yang disebut kurkumin yang dapat mempercepat regenerasi sel. Sifat antioksidan yang ada dalam kurkumin dipercaya dapat menghambat dan mengembalikan proses neurodegeneration.

Penyembuhan dengan bahan alami mampu menyembuhkan suatu penyakit secara kompleks seperti penyakit syaraf atau cidera saraf. Menyembuhkan neuropati dengan kunyit adalah cara yang efisien karena bukan hanya mengurangi rasa sakit, tetapi juga dapat mengoreksi rusaknya sistem syaraf. Kurkumin berguna dalam mengurangi degenerasi saraf, deposisi rusaknya plak di otak dan rusaknya saraf yang disebabkan oleh oksidasi.

Penyebab Neuropati

Sebelum kita mengobati penyakit, alangkah baiknya jika mengetahui penyebab penyakit neuropati itu sendiri karena ada beberapa faktor seperti infeksi, penyakit, kecelakaan, dan kekurangan vitamin. Inilah beberapa penyebab neuropati :
Diabetes
Biasanya penyakit ini terjadi karena tingginya kadar gula dalam aliran darah. Neuropati bisa menjadi parah pada penderita tekanan darah tinggi, obesitas, dan lipid.
Kekurangan Vitamin
Kerusakan saraf dapat terjadi saat orang kekurangan vitamin khususnya vitamin B12, folat dan Vitamin B kompleks.
Infeksi
Disebabkan karena infeksi kusta, sifilis, HIV dan penyakit Lyme dapat menyebabkan kerusakan saraf.
Efek Samping Obat
Obat ada yang memiliki efek samping untuk jangka panjang . Kandungan obat tertentu bisa menyebabkan kerusakan saraf.
Kecelakaan atau Cidera
Terjadinya kecelakaan atau cedera parah dapat menyebabkan tekanan pada saraf atau sirkulasi darah menurun.

Cara mengobati neuropati dengan kunyit merupakan cara alami yang dianjurkan oleh berbagai kalangan. Karena kunyit sudah diyakini mempunyai senyawa yang dapat menyembuhkan luka dengan optimal. Memang banyak cara yang lain yang sering disarankan, tetapi alangkah baiknya jika kita memilih cara yang aman untuk tubuh kita.
Harus Baca: