search-button

Mar 8, 2017

Cara Mengobati Panu Dengan Belerang, Obat Panu Mujarab

   
Advertisements
Advertisements
Cara Mengobati Panu Dengan Belerang, Obat Panu Mujarab
Apotik SehatCara mengobati panu dengan belerang. Panu merupakan salah satu penyakit kulit yang kerap mengganggu aktivitas. Bila Anda berkeringat maka kulit yang terkena panu akan terasa sangat gatal dan membuat Anda merasa tidak nyaman. Oleh karena itu, agar Anda terhindar dari penyakit ini maka Anda harus rajin membersihkan kulit Anda. Jika Anda sudah terkena penyakit panu, berikut ini adalah langkah-langkah yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan panu pada tubuh Anda.

Gejala Munculnya Penyakit Panu

Sebelum membahas bagaimana menghilangkan panu dari kulit Anda, maka Anda harus mengetahui beberapa gejala penyakit panu. Gejala yang sering muncul adalah munculnya rasa gatal pada saat berkeringat. Kemudian ada bercak putih pada kulit Anda terutama di bagian punggung. Apabila ada gejala-gejala tersebut amak Anda harus mencegahnya caranya dengan menggunakan beberapa obat salah satunya dengan menggunakan belerang untuk obat panu.

Belerang tidak hanya dapat digunakan untuk mengobati jerawat saja, namun juga mengobati penyakit kulit seperti panu. Berikut ini adalah cara-cara yang dapat Anda lakukan untuk mengobati panu dengan menggunakan belerang.

Tips Mengobati Penyakit Panu

Belerang yang juga dikenal dengan sulfur merupakan bahan ampuh yang dapat membunuh jamur yang dapat menyebabkan panu. Beberapa hal yang harus Anda siapkan adalah jeruk nipis dan minyak kelapa. Cara pertama yang harus Anda lakukan adalah tumbuklah belerang yang sudah disiapkan hingga halus. Kemudian campurkanlah belerang yang sudah halus dengan air perasan jeruk nipis dan minyak kelapa. aduk hingga ketiga bahan rata. Cara mengobati panu dengan belerang yang selanjutnya adalah oleskanlah ramuan tersebut pada bagian kulit yang terkena panu 3 sampai 5 kali dalam sehari.

Sebelum mengoleskan raamuan tersebut, Anda harus memastikan bahwa kulit Anda bersih dan kering serta terhindar dari keringat. Lakukanlah secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal. Agar kulit Anda terhindar dari penyakit panu, maka Anda harus menghindari beberapa hal yang dapat menyebabkan kulit berpanu.

Beberapa kebiasaan buruk yang yang dapat menyebabkan kulit terserang panu adalah jarang membersikan kulit ketika berkeringat. Jika Anda mengeluarkan banyak keringat maka sebaiknya Anda membersihkan kulit Anda. Cara mengobati panu yang selanjutnya adalah dengan mandi secara teratur yaitu minimal 2 kali dalam sehari. Kemudian pakailah handuk pribadi jangan bergantian karena panu dapat menular.

Usahakan agar kulit Anda tidak lembab karena keringat. Selain itu, jika pakaian Anda basah karena keringat sebaiknya Anda menggantinya. Jangan memakai pakaian yang ketat karena pakaian yang ketat akan membuat kulit Anda mudah berkeringat. Beberapa hal tersebut akan menghindarkan kulit Anda dari jamur. Cara mengobati panu dengan belerang adalah cara efektif untuk menyembuhkan panu.
Harus Baca: