search-button

Mar 3, 2017

Cara Mengobati Rematik Dengan Jahe Merah Ramuan Tradisional

   
Advertisements
Advertisements
Cara Mengobati Rematik Dengan Jahe Merah Ramuan Tradisional
Apotik SehatCara Mengobati Rematik Dengan Jahe Merah. Anda sering terkena penyakit reumatik? Penyakit ini memang menjadi masalah bagi setiap orang khususnya bagi orang yang sudah beranjak tua. Penyakit ini memang sering menyerang orang pada usia beranjak tua namun demikian penyakit ini juga bisa dialami oleh anak muda juga. Saat ini mungkin banyak tersedia obat yang bisa membantu mengatasi penyakit remuatik ini di apotik.

Namun demikian, penggunaan obat kimia mempunyai 2 sisi layaknya mata pisau, di sisi lain obat tersebut bisa menyembuhkan penyakit reumatik namun disisi lain juga mengandung efek samping yang buruk untuk tubuh. Oleh karena itu mengobati reumatik dengan menggunakan tanaman herbal bisa menjadi pilihan yang baik. Salah tanaman herbal yang bisa digunakan untuk mengobati reumatik ialah dengan menggunakan jahe. Bagaimana cara mengobati rematik dengan jahe, Berikut ialah penjelasannya yang disarankan dari saritemulawak.

Cara Mengobati Rematik Dengan Jahe Merah Ramuan Tradisional

Pengobatan reumatik dengan jahe, khususnya jahe merah memang bisa menjadi pilihan yang baik mengingat bahwa jahe mengandung banyak manfaat yang baik untuk tubuh. Selain digunakan sebagai bumbu makanan atau rempah dalam masakan, tanaman herbal ini juga sudah sejak lama digunakan sebagai obat untuk membantu mengatasi berbagai penyakit khususnya reumatik.

Namun demikian, jahe tetap mempunyai tempat di hati para penikmatnya sebagai pilihan yang tepat dan utama dalam kaitannya cara mengobati rematik dengan jahe. Hal tersebut sangat mungkin karena memang jahe merupakan obat herbal yang alami dan tanpa menimbulkan efek samping ketika Anda menkonsumsinya.

Mengapa Menggunakan Jahe Untuk Pengobatan Reumatik

Sebagai salah satu tanaman obat rematik khususnya jahe merah memang menjadi pilihan yang sangat tepat untuk mengobati reumatik. Hal tersebut disebabkan karena sedikitnya atau bahkan tidak adanya efek samping yang ditimbulkan oleh jahe, namun juga lebih terjangkau. Jahe ini sangat mudah ditemukan di sekitar Anda dan bisa didapatkan dengan harga yang murah.
Selain itu, tanaman herbal ini juga bisa disajikan dalam berbagai jenis penyajian dan bisa menjadi campuran yang sangat pas untuk makanan dan minuman.

Cara Mengobati Rematik Dengan Jahe Merah

Mengobati reumatik dengan jahe bisa dilakukan dengan mengikuti resep berikut. Pertama Anda bisa menyiapkan 20 gr jahe merah, 30 gr kumis kucing, 20 gr temulawak, 30 gr daun komfrey 20 gr cabe jawa dan 4 gelas air. Bersihkan dan potong kecil-kecil baik jahe maupun temulawaknya kemudian Anda bisa merebus itu semua dengan air tadi. Kemudian setelah mendidih, saring air rebusan tersebut dan minum ketika hangat.

Itulah cara mengobati rematik dengan jahe merah sebagai obat tradisional. Jahe memang mengandung banyak khasiat dalam kesehatan dan kekebalan tubuh khususnya dalam membantu tubuh mengatasi penyakit reumatik. Resep di atas merupakan salah satu resep yang mana jahe bisa sangat bermanfaat digunakan untuk membantu menyembuhkan penyakit reumatik Anda.
Harus Baca: