search-button

Mar 19, 2017

Cara Mengobati Sakit Gigi Dengan Bawang Putih Agar Cepat Sembuh

   
Advertisements
Advertisements
Cara Mengobati Sakit Gigi Dengan Bawang Putih
Apotik SehatCara Mengobati Sakit Gigi Dengan Bawang Putih Agar Cepat Sembuh. Sakit gigi memang menjadi momok yang sangat menghantui ketenangan manusia. Bagaimana tidak? Saat kita mengalami sakit gigi, maka emosi akan menjadi kacau balau. Seseorang menjadi sangat sensitif dan mudah marah. Oleh karena itulah, sangat tidak dianjurkan untuk berinteraksi dengan seseorang yang sedang mengalami sakit gigi. Berkat sakit gigi pula, mood seseorang untuk bekerja turun drastis.

Sehingga sakit gigi ini benar-benar mengganggu dan membuat kita tak bisa menikmati hidup sebagaimana wajarnya. Oleh karena itulah, kita sebaiknya cepat-cepat menyembuhkannya sebelum sakitnya tambah parah dan mengganggu aktivitas kita. Untuk menanganinya dengan mudah, kita perlu mengetahui cara mengobati sakit gigi dengan bawang putih.

Cara Mengobati Sakit Gigi Dengan Bawang Putih

Ya, siapa sangka bawang putih yang notabene adalah bumbu dapur primer ini dapat digunakan sebagai obat menangani sakit gigi. Rasa sakit gigi yang menyebabkan nyeri dan ngilu luar biasa dan dapat mengubah mood seseorang ternyata dapat diatasi hanya dengan menggunakan bawang putih. Apa alasannya?

Tanpa kita tahu, bawang putih memiliki kandungan anti inflamasi yang membuatnya mampu meredakan nyeri dan menyembuhkan bengkak. Oleh karena sakit gigi biasanya juga disertai dengan munculnya kebengkakan dan sudah pasti menimbulkan rasa nyeri luar biasa, maka bawang putih dapat dijadikan solusi mandiri yang sangat tepat.

Nah, setelah kita mengetahui kandungan apa yang ada dalam bawang putih yang berguna untuk mengobati sakit gigi, maka selanjutnya kita tinggal menerapkannya pada gigi gita. Lantas, bagaimana cara mengobati sakit gigi dengan bawang putih? Hal yang harus kita lakukan adalah, pertama siapkan cobek dan ulekan yang bersih. Siapkan dua siung bawang putih segar, satu siung satu siung cengkeh dan satu sendok teh garam.

Ulek ketiga bahan tersebut sampai menjadi pasta. Setelah bahan-bahan tersebut telah menyatu rata menjadi pasta, maka tempelkan pasta bawang putih tersebut pada bagian gigi yang sakit selama 30 menit. Lakukan secara rutin sebanyak 4 kali sehari.

Akan sangat baik jika pasta tersebut ditempelkan secara langsung di bagian gigi anda yang sakit. Namun seringkali bawang putih memberi rasa yang tidak enak dan menganggu lidah anda. Untuk mengatasinya, anda dapat menggunakan bantuan kain tipis atau tisu untuk membungkus pasta bawang putih tersebut. Baru tempelkan pada bagian gigi anda yang sakit.

Nah, itulah serangkaian cara mengobati sakit gigi dengan bawang putih. Cukup mudah dan sangat murah bukan? Lakukanlah secara rutin hingga nyeri pada gigi dan gusi anda hilang tuntas. Namun jika setelah melakukan terapi ini selama seminggu dan sakit gigi anda tak kunjung reda, maka segeralah mengkonsultasikannya ke dokter untuk mengetahui permasalahan lanjutan dan mendapat penanganan khusus. Selamat mencoba. Semoga lekas sembuh.
Harus Baca: