search-button

Cara Mengobati Usus Buntu Dengan Daun Sirsak, Tradisional & Aman

   
Advertisements
Advertisements
Cara Mengobati Usus Buntu Dengan Daun Sirsak
Apotik Sehat –  Cara mengobati usus buntu dengan daun sirsak ternyata sudah dikenal oleh masyarakat sejak zaman dahulu sebagai obat tradisional. Sirsak bukan hanya buahnya saja yang bermanfaat tetapi daunnyapun ternyata bagus sekali dikonsumsi untuk kesehatan. Dan salah satu manfaatnya adalah sebagai obat usus buntu.

Daun sirsak ini ternyata memang memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh. Daging buah, Menurut penelitian, daun sirsak juga dipercaya dapat menyembuhkan kanker, dan bahkan ada penelitian yang menyebutkan bahwa sirsak lebih efektif daripada kemoterapi. Karena di dalam sirsak mengandung senyawa yang bisa membunuh sel kanker usus besar dan lebih kuat daripada kemoterapi dan juga melindungi sistem imunitas tubuh.

Penyebab Usus Buntu

Penyebab usus buntu juga bisa dikarenakan oleh penyumbatan sisa makanan yang mengeras dan dapat terjebak dalam lubang pada rongga perut yang mengisi appendix anda, bisa juga disebabkan oleh infeksi virus gastrointestinal. Bakteri dapat menyerang dengan cepat dan dapat menyebabkan appendix meradang dan terisi oleh nanah.

Apabila tidak diobati dengan benar maka appendix akan pecah. Usus buntu juga bisa disebabkan oleh infeksi bakteri, dan dapat juga karena penyumbatan oleh tinja atau feses dan hyperplasia jaringan limfoid. Penyumbatan atau pembesaran inilah yang menjadi media bagi bakteri untuk berkembang biak. Maka dari itu cara mengobati usus buntu dengan daun sirsak sangat dianjurkan untuk menghindari peradangan dalam usus.

Gejala Usus Buntu

Gejala usus buntu ini awalnya terasa nyeri di sekitar pusar, bahkan ada yang nyeri di lambung. Lama kelamaan nyeri akan muncul di daerah perut kanan bawah, nafsu makan menurun, kadang ada yang mual dan muntah,diare perut bengkak dan kram pada perut. Tingkat nyeri bervariasi dan tergantung dari berbagai hal tergantung letak usus buntu yang meradang, seberapa parah kondisi usus buntu yang meradang tersebut.

Pengobatan Usus Buntu dengan Daun Sirsak

Ada beberapa penelitian yang sudah membuktikan khasiat buah ini. Untuk mengobati usus buntu bisa dengan memanfaatkan daun sirsak tersebut. Adapun cara mengolah daun sirsak untuk obat usus buntu yaitu ambilah 9 helai daun sirsak direbus kemudian hasil rebusan tersebut diminum. Anda bisa juga dengan cara diblender dan meminum jus sirsak tersebut.

Hasil dari khasiat air rebusan daun sirsak ini tidak langsung seketika menunjukkan hasilnya, Karena ramuan ini membutuhkan proses. Maka dari itu untuk mengkonsumsi rebusan daun sirsak tersebut harus dilakukan secara rutin yaitu diminum minimal 3 sampai 4 minggu secara berturut-turut.
Harus Baca: