search-button

Cara Mengobati Varises Dengan Es Batu Agar Cepat Sembuh

   
Advertisements
Advertisements
Cara Mengobati Varises Dengan Es Batu
Apotik SehatCara Mengobati Varises Dengan Es Batu. Kesehatan berperan penting bagi fungsi tubuh kita. Bahkan tak jarang pula kesehatan memiliki hubungan erat dengan penampilan. seringkali, anggota tubuh yang tidak sehat akan menampakkan tampilan yang mengganggu dan membuat kita tidak percaya diri. Salah satu contohnya adalah varises. Ya, siapa tak kenal varises? Permasalahan kesehatan terkait pelebaran pembuluh darah balik (vena) yang menyembul tak beraturan di bawah permukaan kulit tersebut terasa begitu mengganggu penampilan.

Fenomena varises yang sering terjadi di kaki seringkali membuat kita tidak percaya diri dengan kaki kita dan berusaha menyembunyikan penampakannya di balik busana. Memang kita dianjurkan untuk mencegah terjadinya varises karena cara menghilangkannya cukup sulit dan lama. Namun apa daya, jika varises sudah terlanjur terjadi, satu-satunya cara yang kita hanya bisa mengobatinya. Misalnya menggunakan cara mengobati varises dengan es batu.

Varises selama ini lebih banyak diderita oleh kaum wanita. Faktor yang memicu terjadinya varises antara lain umur, kehamilan, genetika, kebiasaan berdiri terlalu lama, obesitas, serta masalah kesehatan lainnya. Sebenarnya, terdapat berbagai cara lain selain menggunakan es batu untuk mengobati varises. Anda dapat mencari solusi terhadap penyembuhan varises melalui mesin pencarian dan anda akan menemukan banyak jawaban. Namun, mengobati varises dengan es batu merupakan salah satu cara yang paling mudah dan dapat anda lakukan di rumah sendiri. Oleh itu, anda mungkin lebih baik menggunakannya.

Cara Menggunakan Es Batu Untuk Mengobati Varises

Apabila anda pernah melihat pemain sepakbola yang mengalami cedera dan kemudian cedera tersebut diatasi dengan es batu, maka prosedur penyembuhan varises juga memiliki penjelasan yang sama. Demikian pula dengan penanganan atlet tinju yang mengalami bengkak di wajah pasca pertandingan, es batu juga menjadi solusi ringan untuk mengatasinya. Hal tersebut dikarenakan es batu memiliki fungsi khusus yang dapat menyempitkan pembuluh darah. Sehingga pembengkakan yang terjadi akibat pelebaran pembuluh vena dapat dikecilkan kembali. Oleh karena itu, cara mengobati varises dengan es batu memiliki sistem kerja pengempesan atau pengecilan pembuluh vena.

Untuk melakukan terapi penyembuhan varises, caranya pun sangat mudah. Anda tinggal menyiapkan es batu dan menekan-nekannya pada bagian tubuh anda yang mengalami varises. Dengan demikian, bagian tubuh anda tersebut akan mengalami penormalan vena dari pembengkakan sebelumnya. Dan tentunya, cara alami ini memerlukan kesabaran dan rutinitas yang konsisten. Anda tidak akan mendapatkan hasil instan dengan hanya sekali atau dua kali melakukan pengompresan pada varises anda.

Itulah cara mengobati varises dengan es batu sangat mudah dan murah bukan? Anda hanya memerlukan kesabaran untuk menjalankan perawatan tersebut sebagai rutinitas terapi anda. Dengan demikian, penampilan anda akan kembali seperti semula tanpa ada varises yang mengganggu.
Baca Juga: