search-button

Mar 28, 2017

Cara Mengobati Wasir Dengan Daun Sirsak Agar Cepat Sembuh

   
Advertisements
Advertisements
Cara Mengobati Wasir Dengan Daun Sirsak Agar Cepat Sembuh
Apotik SehatCara Mengobati Wasir Dengan Daun Sirsak Agar Cepat Sembuh. Wasir merupakan sebuah penyakit yang membuat hidup kita sangat tidak nyaman. Bagaimana tidak, wasir membuat kita kesulitan dalam memperoleh posisi duduk yang nyaman, dan membuat kita kesusahan mengatasi ketika tiba-tiba keluar darah di saat yang tidak kondusif. Sedikit banyak tentu saja wasir akan mempengaruhi aktivitas kita, di mana sebagian besar akan terganggu.

Banyak obat-obatan penyembuh wasir tersedia di apotek. Kita dapat memilihnya dari harga yang paling terjangkau sampai pada yang paling mahal. Namun, bisa jadi obat kimia tersebut membawa kontra indikasi yang justru akan merugikan tubuh kita. Untuk itu, sebaiknya kita lebih memilih untuk menggunakan bahan-bahan alami untuk menyembuhkan wasir. salah satunya, kita perlu mengetahui cara mengobati wasir dengan daun sirsak.

Siapa sangka daun sirsak memiliki manfaat yang berguna bagi tubuh kita. Jika selama ini kita hanya mengenal buah sirsak yang dapat dimakan sebagai buah yang lezat dan kaya akan serat, ternyata daun sirsak yang selama ini diabaikan juga dapat dimanfaatkan untuk pengobatan, khususnya untuk pengobatan penyakit wasir.

Tetapi, sebelum kita membahas mengenai cara mengobati wasir dengan daun sirsak, ada baiknya kita mengidentifikasi penyebab wasir agar kita dapat menghindarinya. Wasir dapat terjadi apabila kita terlalu lama duduk. Memang sulit dielakkan jika kita memiliki pekerjaan dengan aktivitas utama duduk, karena duduk terlalu lama dapat menyebabkan pembuluh darah di area anus membengkak dan meradang. Selain itu, kebiasaan mengejan dalam Buang Air Besar juga dapat mengakibatkan hal yang sama. Sedangkan selain dua kebiasaan tersebut, kekurangan konsumsi air putih harian juga dapat membuat kita mengalami wasir.

Cara Menggunakan Daun Sirsak Untuk Mengobati Wasir

Nah, untuk mengatasinya menggunakan daun sirsak, kita dapat melakukannya dengan pertama-tama memilih 7 helai daun sirsak yang masih muda. Kemudian cuci dengan air hingga bersih lalu rebus dengan 7 gelas air. Tunggu sampai rebusan tersebut menyusut menjadi kira-kira satu takaran gelas. Saring air rebusan tersebut agar terpisah antara air dan daun. Tunggu sampai air saringan menjadi dingin kemudian minumlah secara rutin sebanyak satu gelas per hari sampai wasir benar-benar hilang.

Hal penting yang perlu kita perhatikan di samping cara mengobati wasir menggunakan daun sirsak adalah pola hidup sehat yang kita pilih. Kita juga harus mendukung asupan zat penyembuh daun sirsak dengan pola makan makanan berserat dan memperbanyak meminum air putih setiap harinya.

Gunanya adalah untuk melunakkan feses sehingga mengurangi gesekan keras dengan anus yang menambah efek peradangan. Hindari pula kebiasaan mengejan agar feses keluar tanpa paksaan yang hanya akan menyebabkan peradangan. Selain itu, kita juga perlu menjaga kebersihan anus untuk menjaga kesehatan ruang luar dan dalam.
Harus Baca: