search-button

Cara Mengobati Flu Dengan Bawang Merah Agar Cepat Sembuh

   
Advertisements
Advertisements
Cara Mengobati Batuk Flu Dengan Bawang Merah
Apotik SehatCara Mengobati Flu Dengan Bawang Merah Agar Cepat Sembuh. Bawang merah adalah bumbu dapur yang ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan salah satunya adalah sebagai obat untuk flu. Sakit flu adalah masalah yang harus diatasi dengan tepat agar bisa melakukan aktifitas dengan normal kembali. Flu biasanya menyebabkan hidung mampet hingga batuk dan bersin.

Anda akan merasa sangat terganggu jika flu tidak kunjung sembuh. Jika Anda sedang sakit flu, Anda tidak perlu merasa bingung lagi untuk mengobatinya karena ternyata bawang putih sangat efektif untuk mengobati flu tersebut. Cara mengobati flu dengan bawang merah akan sangat membantu Anda untuk mengobati flu dengan tepat.

Saat Anda sedang flu maka sebaiknya harus beristirahat dengan cukup dan mengkonsumsi makanan yang sehat dan hangat. Flu akan cepat sembuh jika daya tahan tubuh Anda baik. Anda bisa juga meminum vitamin C yang didukung dengan mengkonsumsi ramuan dari bawang merah. Pada zaman dahulu, anak anak yang sedang sakit flu sering diobati dengan bawang merah karena memang bawang merah bisa membantu untuk mengurangi gejala flu dan menghindarkan penularan flu. Aroma dari bawang merah sangatlah khas dan ternyata bisa menangkal penularan flu. Cara untuk mengobati flu dengan bawang merah sangatlah sederhana, Anda bisa menjadikannya sebagai pengganti balsam.

Cara Mengobati Flu Dengan Bawang Merah

Ada banyak kandungan yang sangat baik untuk kesehatan yang bisa Anda temukan dari bawang merah. Bawang merah bisa dikupas lalu dicuci. Selanjutnya parut bawang merah hingga halus dan bisa dioleskan ke punggung dan dada. Anak anak bisa menggunakan cara ini karena memang membuat tubuh menjadi lebih hangat dan cepat sembuh dari flu. Aroma bawang merah akan membuat orang lain tidak mudah tertular flu. Kandungan yang berperan untuk mengatasi flu dari bawang merah adalah adanya minyak atsiri. Cara mengobati flu dengan bawang merah ini bisa Anda lakukan ketika Anda atau anggota keluarga Anda mengalami sakit flu.

Kandungan Minyak Atsiri Efektif Untuk Mengobati Flu

Kandungan minyak atsiri pada bawang ini bisa menyerap racun bahkan virus yang ada di udara sehingga flu tidak mudah menular. Anda bisa meletakkan irisan bawang dikamar sehingga bisa menyerap virus dengan aromanya. Selain itu, Anda bisa megkonsumsinya dengan cara mecampurkan dengan telur dadar atau dengan makanan lain. Bawang yang sudah dikupas lalu dibakar bisa menjadi lauk makan sehingga membantu untuk mengobati flu dengan baik. Cara mengobati masalah flu dengan bawang merah ini memang belum banyak diketahui dan Anda perlu untuk mencobanya sehingga bisa membuktikan sendiri khasiatnya.

Bawang putih juga bisa mengurangi suhu tubuh yang terlalu panas dengan cara memarutnya lalu dicampur dengan asam jawa dan ditambahkan beberapa tetes minyak kayu putih. Campuran ini kemudian bisa dioleskan ke tubuh seperti di punggung dan dada agar bisa meresap kemudian bisa menurunkan suhu tubuh. Sensasi hangat yang ditimbulkan juga membantu untuk mengurangi rasa dingin ketika sedang demam. Cara mengobati flu dengan bawang merah yang sangat sederhana ini sudah ada sejak jaman dulu. Bawang merah bisa membantu untuk mengencerkan dahak dan melegakan hidung yang tersumbat.
Harus Baca: