search-button

Apr 8, 2017

Cara Mengobati Gatal Dengan Daun Sirih Agar Cepat Sembuh

   
Advertisements
Advertisements
Cara Mengobati Gatal Dengan Daun Sirih
Apotik SehatCara Mengobati Gatal Dengan Daun Sirih Agar Cepat Sembuh. Masalah gatal di kulit memang merupakan masalah yang cukup menganggu karena bisa membuat Anda merasa tidak nyaman. Ada banyak hal yang bisa menyebabkan masalah kulit seperti kuman, bakteri, serangga, alergi, dan masih banyak lagi yang lainnya. Jika Anda mengalami masalah kulit seperti gatal gatal maka Anda bisa mengobatinya dengan menggunakan daun siri. Cara mengobati gatal dengan daun sirih ini sangat sederhana dan Anda bisa mencobanya sendiri di rumah. Anda hanya perlu untuk menyiapkan beberapa lembar daun sirih.

Tips mengobati gatal dengan daun sirih adalah cara yang sangat sederhana. Anda bisa membeli daun sirih di pasar atau bisa mencarinya dikebun. Jika Anda tidak memlikinya maka bisa meminta di tetangga. Daun sirih sangat mudah ditemukan karena mudah untuk dikembangkan. Jika Anda ingin membuat kebun Anda lebih bermanfaat maka cobalah untuk menanam tanaman sirih ini. Ketika Anda membutuhkannya, Anda hanya tinggal memetiknya sendiri tanpa harus susah payah untuk mencarinya.

Manfaat Rebusan Daun Sirih Untuk Mengobati Gatal Kulit

Langkah pertama yang harus Anda lakukan agar bisa mengobati gatal secara alami dengan menggunakan daun sirih adalah dengan menyiapkan beberapa lembar daun sirih. Selanjutnya Anda bisa merebusnya dengan dua gelas atau tiga gelas air. Semakin banyak daun sirih yang Anda rebus maka semakin banyak air yang harus Anda gunakan. Untuk lima lembar daun sirih Anda bisa menggunakan dua gelas air bersih. Jenis daun sirih yang baik untuk mengobati gatal adalah daun sirih merah. Meskipun demikian, daun sirih biasa juga tetap memiliki manfaat yang baik juga untuk mengobati gatal.

Cara mengobati gatal dengan daun sirih ini sangatlah sederhana. Setelah Anda merebusnya hingga mendidih, selanjutnya Anda bisa meminumnya setiap hari sampai gatal gatal yang Anda derita bisa sembuh. Air rebusan yang masih panas akan lebih baik jika didinginkan terlebih dahulu agar lebih nyaman ketika diminum. Air rebusan tadi bisa diminum tiga kali dalam sehari dan dilakukan sebelum makan agar lebih efektif. Anda bisa meminum ramuan ini setiap hari selama dua minggu atau hingga gatal gatal sudah mulai sembuh. Cara mengobati gatal menggunakan daun sirih ini akan sangat bermanfaat bagi Anda yang ingin melakukan pengobatan secara alami.

Membuat Teh Daun Sirih

Cara selanjutnya untuk mengkonsumsi daun sirih untuk obat gatal gatal di badan adalah dengan menjadikannya sebagai minuman seperti teh. Cara untuk membuat teh daun sirih sangatlah mudah. Anda bisa menyiapkan beberapa lembar daun sirih lalu kemudian cuci dan potong kecil kecil. Setelah itu Anda harus menjemurnya hingga benar benar kering.

Jika ingin membuat teh daun sirih yang lebih nikmat maka Anda bisa mencampurkannya dengan teh hijau dan juga bunga melati. Setelah semuanya kering, Anda bisa menjadikannya sebagai minuman harian yang sehat dan juga bisa menyembuhkan gatal. Cara mengobati gatal dengan daun sirih ini adalah cara sederhana yang sangat mudah untuk Anda lakukan di rumah.
Harus Baca: