search-button

Cara Mengobati Gondongan Dengan Belimbing Wuluh

   
Advertisements
Advertisements
Cara Mengobati Gondongan Dengan Belimbing Wuluh
Apotik SehatCara Mengobati Gondongan Dengan Belimbing Wuluh. Gondongan adalah salah satu penyakit yang menyerang area kerongkongan dan tenggorokan Anda dan membuat leher Anda menjadi terlihat membengkak dan menganggu aktivitas Anda oleh sebab itu ada cara mengobati gondongan dengan belimbing wuluh yang alami yang dapat membantu menyembuhkan penyakit ini secara cepat.

Penyakit gondongan akan memberikan rasa nyeri dan panas akibat bengkak yang Anda alami di sekitar area leher tersebut. Anda dapat menyembuhkan penyakit ini dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti belimbing wuluh dengan cara pengolahan yang tepat. Lantas bagaimana tepatnya mengolah tanaman ini? Berikut ini ulasannya.

Cara Menyembuhkan Gondongan Dengan Belimbing Wuluh


Belimbing wuluh dapat menjadi obat alami bagi penyakit ini. Buah yang memiliki bentuk yang lonjong dan dengan rasa yang asam ini dapat menyembuhkan penyakit Anda secara sempurna dan maksimal tanpa memberikan efek samping bagi tubuh Anda. Lantas bagaimana cara mengobati gondongan pada anak?

Cara mengobati penyakit ini tidak jauh berbeda dengan orang dewasa. Anda harus tahu terlebih dahulu tentang bahan-bahan yang dibutuhkan seperti daun belimbing wuluh. Bahan yang digunakan memang daun belimbing wuluh. Oleh karena itu ambillah beberapa lembar daun wuluh dan cuci hingga bersih.

Kemudian langkah selanjutnya adalah menyiapkan bahan lain yakni bawang putih. Siapkan 3 siung bawang putih yang telah dikupas dan tumbuklah daun belimbing wuluh dengan bawang putih tersebut menggunakan ulekan. Tumbuklah hingga kedua bahan tersebut menjadi halus. Lalu oleskan pada bagian yang bengkak karena gondongan.

Kemudian Anda bisa juga menambahkan bawang merah ke dalam ramuan yang Anda tumbuk dan oleskan. Sebaiknya Anda membalut olesan atau baluran ramuan tersebut dengan kain kasa atau kapas sehingga ramuan dapat menyerap sempurna dalam tubuh Anda. Cara mengobati gondongan dengan belimbing wuluh sangat mudah untuk dilakukan.

Memang, cara mengobati gondongan secara alami tidak akan langsung memberikan efek yang cepat pada tubuh Anda. Akan tetapi penyakit ini dapat sembuh dengan menggunakan ramuan ini. Anda dapat juga membuat ramuan yang terbuat dari buah-buahan belimbing wuluh. Bila Anda menggunakan buah belimbing wuluh maka bahan tambahan lain yang akan Anda butuhkan adalah biji srigading.

Bahan tersebut harus ditumbuk hingga halus. Lalu masukkan tumbukan biji srigading tersebut ke dalam panci bersama dengan beberapa potong buah belimbing wuluh dan isilah panci dengan air. Rebuslah ramuan tersebut hingga matang kemudian minumlah air ramuan tersebut saat telah dingin atau hangat.

Cara mengobati gondongan dengan belimbing wuluh dapat juga dilakukan dengan menggunakan buah belimbing yang diparut hingga halus lalu peraslah parutan belimbing tersebut dan ambillah sarinya. Sari belimbing wuluh ini kemudian diminum hingga habis setidaknya satu kali setiap hari. Lakukan pengobatan tradisional dan alami ini selama beberapa waktu hingga menunjukkan hasil yang memuaskan yang menunjukkan bahwa kondisi tubuh Anda telah sehat dan sembuh dari penyakit gondongan.
Harus Baca: