search-button

Cara Mengobati Hepatitis B Dengan Temulawak

   
Advertisements
Advertisements
Cara Mengobati Hepatitis B Dengan Temulawak
Apotik SehatCara Mengobati Hepatitis B Dengan Temulawak. Hepatitis B merupakan salah satu jenis penyakit berbahaya yang dapat menyebabkan kematian apabila tidak segera ditangani dengan obat lebih-lebih menggunakan obat herbal alami yang jauh lebih aman dengan tidak memberikan efek samping yang buruk bagi tubuh seperti yang ada pada temulawak yang sangat berkhasiat baik yang dapat Anda lakukan dengan cara mengobati hepatitis B dengan temulawak.

Cara pengobatan ini sangat manjur dan telah banyak disarankan. Anda tidak perlu melakukan pengobatan di dokter-dokter ternama di rumah sakit karena Anda telah dapat mengobati penyakit ini secara mandiri dengan menggunakan tanaman alami. Cara membuat ramuannya dijelaskan di bawah ini.

Mengobati Hepatitis Dengan Temulawak

Cara mengobati hepatitis parah dengan temulawak bisa Anda lakukan dengan mudah. Akan tetapi ramuan ini membutuhkan bahan-bahan tambahan lain. Bahan-bahan yang sekiranya akan Anda butuhkan selain temulawak adalah kunyit, daun sambiloto yang telah kering, temu mangga, ciplukan, dan tanaman meniran. Tentunya Anda membutuhkan komposisi yang tepat agar dapat membuat ramuan yang mempan dan manjur untuk mengobati penyakit Anda.

Cara meramu temulawak untuk hepatitis tentunya juga harus Anda ketahui. Misalnya mengetahui takaran temulawak untuk hepatitis ini. Komposisi bahan-bahan ini adalah sebagai berikut. 10 gram tanaman temulawak serta kunyit. Kemudian siapkan pula 10 gram daun sambiloto dan temu mangga. Jangan lupa siapkan pula 10 gram tanaman ciplukan dan meniran.

Kemudian setelah bahan-bahan tersebut disiapkan, langkah yang perlu Anda lakukan adalah dengan membersihkan temulawak, kunyit, dan temu mangga serta mengupas seluruhnya. Lalu parutlah bahan-bahan tersebut hingga halus. Langkah yang sama juga berlaku untuk tanaman ciplukan serta meniran. Anda dapat memarut bahan ini secara bersamaan.

Jangan lupa masukkan pula daun sambiloto. Siapkan panci yang berisi air bersih dan masukkan semua bahan ke dalam panci tersebut dan rebuslah hingga matang dengan takaran air sebanyak 2 gelas air. Rebuslah hingga air tinggal 1.5 gelas kemudian saringlah air rebusan ramuan tersebut dengan alat penyaring. Cara mengobati hepatitis B dengan temulawak dapat dikonsumsi dengan meminum air ramuan tersebut.
Harus Baca:

Tentu Anda tidak perlu mengkonsumsi ampas rebusan ramuan tersebut. Cukuplah dengan meminum air ramuan tersebut secara teratur sebanyak 3 kali setiap hari. Lakukan secara teratur dan setiap hari agar hasil yang diberikan lebih maksimal. Kemudian Anda dapat meminumnya dengan tambahan madu. Madu dapat dimasukkan ke dalam ramuan karena ramuan ini memiliki rasa yang cukup pahit sehingga bagi yang tidak bisa dan tidak kuat dengan rasa pahitnya dapat menggunakan madu untuk mengurangi sedikit rasa pahit tersebut. Obat tradisional hepatitis B kronis dengan menggunakan temulawak ini sangat berkhasiat.

Tentu saja selain menggunakan madu, Anda bisa menggunakan bahan pemanis lain yang alami serta menyehatkan seperti gula aren atau gula merah. Sebaiknya gunakan madu, gula merah, atau gula aren untuk membuat ramuan Anda menjadi sedikit lebih manis. Hindari penggunaan gula putih atau gula halus untuk ramuan Anda.

Nah, itulah cara mengobati hepatitis B dengan temulawak yang dapat dengan mudah Anda lakukan tanpa perlu mengikuti langkah-langkah yang sulit.