search-button

Cara Mengobati Infeksi Saluran Kencing Dengan Daun Sirsak

   
Advertisements
Advertisements
Cara Mengobati Infeksi Saluran Kencing Dengan Daun Sirsak
Apotik SehatCara Mengobati Infeksi Saluran Kencing Dengan Daun Sirsak. Penyakit infeksi saluran kencing adalah salah satu jenis penyakit yang banyak dihindari apalagi penyakit ini lebih banyak disebabkan oleh kurangnya kebersihan yang dijaga khususnya di area sensitif oleh karena itu ada salah satu cara aman untuk menyembuhkan penyakit ini dengan cara mengobati infeksi saluran kencing dengan daun sirsak.

Ternyata tidak saja buah sirsak saja yang memiliki khasiat yang hebat melainkan juga bagian daun-daunnya. Daun sirsak ternyata juga memiliki khasiat yang begitu besar yakni dapat membantu menyembuhkan penyakit infeksi seperti infeksi saluran kencing.

Gejala Penyakit Infeksi Saluran Kencing

Layaknya jenis penyakit lainnya, pasti ada gejala-gejala yang muncul yang menunjukkan bahwa tubuh tengah terserang penyakit. Begitu juga ketika Anda tengah mengidap penyakit ini yang biasanya ditunjukkan dengan adanya rasa gatal di area sensitif yang diikuti rasa sakit ketika tengah buang air kecil. Terkadang ada kalanya bagian organ dalam tubuh Anda juga terasa sakit yang seakan terkesan terkena serangan asam lambung. Nah, menggunakan bahan alami daun sirsak ini akan mampu membantu mengurangi rasa sakit yang Anda alami sekaligus menyembuhkan penyakit tersebut. Lantas bagaimana cara membuat dan tips obat tradisional infeksi saluran kencing ini?

Cara Membuat Obat Tradisional Dari Daun Sirsak

Cara mengobati infeksi saluran kencing dengan daun sirsak dimulai dengan mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan seperti daun sirsak sejumlah beberapa lembar dan madu. Kemudian, langkah yang Anda lakukan selanjutnya adalah dengan mencuci terlebih dahulu lembaran-lembaran daun tersebut kemudian siapkan panci yang telah berisi air bersih. Selanjutnya masukkan lembaran-lembaran daun tersebut ke dalam panci dan mulai rebus dengan air sedang. Rebus daun tersebut hingga mendidih setelah mendidih kemudian angkat dan perlu Anda diamkan selama beberapa saat hingga mendingin. Setelah itu saring rebusan daun sirsak tersebut dengan alat penyaringan.
Baca juga:
Setelah mendapatkan air rebusan daun sirsak, tambahkan beberapa sendok madu dan campurkan dengan air rebusan daun sirsak. Aduklah hingga rata dan tercampur semuanya. Untuk komposisi 4 lembar daun sirsak maka takaran madu yang digunakan adalah sebanyak 3 sendok teh. Sebaiknya gunakanlan madu yang asli karena lebih berkhasiat. Anda bisa mengkonsumsi ramuan berkhasiat yang mudah dibuat ini sebanyak 3 kali setiap hari. Ramuan tradisional infeksi saluran kencing yang terbuat dari bahan daun sirsak ini sangat berkhasiat. Ada beragam kandungan terdapat didalamnya.

Kandungan Daun Sirsak

Cara mengobati infeksi saluran kencing dengan daun sirsak mampu mengatasi penyakit yang menyerang Anda. Hal ini disebabkan oleh adanya kandungan-kandungan yang berkhasiat yang mampu bekerja dengan baik untuk mengatasi penyakit infeksi kelamin yang Anda alami. Kandungan yang ada di dalam selembar daun sirsak adalah acetogenons, aclourine, annocatacin, dan annocatali.

Kemudian masih ada kandungan lainnya seperti annomuricin, muricapentocin, gentisic acid, dan linoleic acid. Kandungan-kandungan ini diyakini mampu memberikan khasiat yang tinggi untuk penyembuhan penyakit infeki semacam saluran kencing.