search-button

Cara Mengobati Keloid Dengan Bawang Putih Agar Cepat Sembuh

   
Advertisements
Advertisements
Cara Mengobati Keloid Dengan Bawang Putih
Apotik Sehat Cara Mengobati Keloid Dengan Bawang Putih Sebagai Obat Alami. Keloid memang bukanlah masalah yang membahayakan pada tubuh namun keloid yang ada pada kulit bisa menurunkan tingkat percaya diri. Hal itu dikarenakan tonjolan keloid pada permukaan kulit bisa mengganggu penampilan Anda. Oleh karena itu, keloid ini perlu kita sembuhkan dan Anda tidak perlu bingung karena ada obat alami untuk mengobati masalah ini.

Bawang putih bisa menjadi cara yang ampuh untuk mengusir keloid pada tubuh Anda. Anda beberapa cara mengobati keloid dengan bawang putih yang bisa Anda lakukan sehingga masalah ini bisa disembuhkan.

Pengobatan Keloid Dengan Bawang Putih

Mengobati keloid memang bisa dilakukan dengan pergi ke dokter, namun pengobatan ini hanya bersifat sementara karena jika kita tidak melakukan perawatan lagi maka keloid ini bisa muncul kembali ke tubuh kita.

Oleh karena itu, pengobatan alami seperti pengobatan keloid dengan bawang putih menjadi solusi terbaik untuk Anda. Hal itu dikarenakan pengobatan alami ini memiliki sifat membangun jaringan rusak sehingga bisa benar-benar menyembuhkan masalah yang berkaitan dengan keloid. Bawang putih ini sangat ampuh karena memiliki senyawa yang berfungsi untuk meregerasi sel kulit pada bagian benjolan keloid.
Harus Baca:

Langkah-langkah Mengobati Keloid Dengan Bawang Putih

Ada beberapa langkah yang bisa kalian lakukan untuk mengobati keloid yang Anda miliki. Cara mengobati keloid dengan bawang putih ini bisa dibilang cukup mudah dan praktis untuk Anda lakukan. Hal-hal yang perlu Anda lakukan adalah menyiapkan bahan-bahan.

Bahan-bahan yang perlu Anda siapkan adalah bawang putih 3 siung/ lebih sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain itu, Anda juga perlu menyiapkan kain katun secukupnya untuk membungkus dan menyaring bawang putih. Adapun caranya, langkah awal yang harus Anda lakukan adalah mengupas bawang putih dan cucilah sampai bersih. Setelah itu, potong bawang putih berbentuk kotak-kotak.

Masukan potongan bawang putih tersebut kedalam kain katun dan ikatlah dengan bentuk simpul. Langkah selanjutnya adalah peras bawang putih yang ada didalam ikatan kain katun hingga mengeluarkan air. Sari bawang putih tersebut siap untuk mengobati keloid. Tips menyembuhkan keloid dengan bawang putih ini cukup ampuh jika Anda rutin melakukannya. Namun, sebelum menggunakan sari tersebut, ada baiknya Anda membersihkan area keloid yang hendak diobati agar kotoran yang ada disekitar keloid bisa hilang sehingga tidak mengganggu pengobatan.

Untuk pengobatan, oleslah air sari bawang putih ke bagian keloid yang akan diobati. Berilah pijitan lembut selama kurang lebih 5 menit. Diamkanlah air tersebut hingga meresap kedalam lapisan sel-sel kulit sampai kering dan selesai.

Namun, jika cara mengobati keloid dengan bawang putih membuat keloid Anda sakit, Anda harus menghentikan pemakaian bawang putih. Jika terjadi kompilasi seperti gatal-gatal, iritasi, atau hal lainnya ada baiknya jika Anda pergi ke dokter karena tidak semua penyakit keloid cocok diatasi dengan menggunakan bawang putih.