search-button

Apr 16, 2017

Cara Mengobati Mata Ikan Dengan Bawang Putih Tanpa Operasi

   
Advertisements
Advertisements
Cara Mengobati Mata Ikan Dengan Bawang Putih
Apotik SehatCara Mengobati Mata Ikan Dengan Bawang Putih Agar Cepat Sembuh. Mata ikan adalah salah satu penyakit kulit yang umum dijumpai khususnya pada orang yang memiliki kulit yang cenderung sensitif lebih-lebih terhadap air yang kotor dan sebagainya oleh karena itu bila Anda terkena penyakit mata ikat ini sebaiknya Anda segera melakukan langkah cepat dengan cara mengobati mata ikan dengan bawang putih. Mengapa menggunakan bawang putih? Hal ini karena bawang putih mengandung bahan-bahan yang berkhasiat untuk menghilangkan kuman serta bakteri yang ada di kaki selain itu juga mampu menghilangkan akar-akar mata ikan secara sempurna.

Nah, tentu Anda tahu bahwa seringkali penyakit kulit ini muncul di bagian kaki Anda oleh sebab itu agar dapat kembali berjalan secara nyaman maka sebaiknya segera obati penyakit kulit yang Anda derita ini. Memang, pada dasarnya pengobatan yang dilakukan dengan bahan alami seperti bawang putih ini akan memberikan reaksi yang cukup menyakitkan namun hasil yang diberikan jauh lebih cepat dan lebih sempurna. Lalu, bagaimanakah sesungguhnya cara menghilangkan mata ikan secara tradisional ini? Berikut ini adalah langkah-langkah yang perlu Anda lakukan untuk menyembuhkan penyakit Anda.

Cara Menyembuhkan Mata Ikan Dengan Bawang Putih Tanpa Operasi

Cara mengobati mata ikan dengan bawang putih pertama-tama ambillah beberapa siung bawang putih yang ada di dapur dan kupas bersih. Kemudian haluskan dengan cara ditumbuk menggunakan ulekan. Haluskan hingga lembut kemudian balurkan secara hati-hati menggunakan kuas atau alat lain ke bagian kaki yang terkena mata ingat.

Ingat, catat secara hati-hati menggunakan pulpen warna merah bahwa Anda hanya membalurkan olesan bawang putih tersebut di area mata ikan saja. Sekali lagi ingat di area mata ikan saja jangan sampai melebar ke area kulit lain yang tidak terkena mata ikan. Hal ini karena bawang putih memiliki efek panas yang sangat kuat sehingga akan membuat kulit Anda cenderung seperti terbakar.
Harus Baca:

Setelah Anda selesai membalurkan salep alami terbuat dari bawang putih yang Anda buat sendiri tersebut, tutuplah kaki Anda atau setidaknya pada bagian yang terkena mata ikan tersebut dengan kapas yang bersih dan steril kemudian ikat. Biarkan selama beberapa jam. Biasanya disarankan untuk melakukan pengobatan alami ini di malam hari. Cara menghilangkan mata ikan di telapak kaki ini khususnya yang menggunakan bawang putih ini akan membuat kulit Anda terasa panas.

Kulit yang terasa panas merupakan salah satu efek dari penggunaan bawang putih sekaligus termasuk proses penyembuhan yang harus Anda lalui. Cara mengobati mata ikan dengan bawang putih mungkin akan membuat kaki Anda terasa panas dan sakit pada awalnya akan tetapi hal ini akan menghilang seiring waktu. Setelah beberapa jam, bukalah balutan kapas di kaki Anda dan bersihkan olesan bawang putih tersebut dengan kain yang telah dibasahi dengan air hangat.

Selama kurang lebih 1 minggu kulit yang Anda balur dengan bawang tersebut akan mengelupas dan bagian mata kaki akan mudah di potong dengan menggunakan alat pemotong kuku. Sebelum melakukan pencabutan sebaiknya basahi dulu kaki Anda dengan air hangat agar lebih mudah.