search-button

Apr 1, 2017

Cara Mengobati Sakit Gigi Dengan Minyak Zaitun Agar Cepat Sembuh

   
Advertisements
Advertisements
Cara Mengobati Sakit Gigi Dengan Minyak Zaitun
Apotik Sehat – Cara Mengobati Sakit Gigi Dengan Minyak Zaitun Alami dan Tradisional. emperbincangkan tentang masalah kesehatan memang tidak pernah ada habisnya ya. Setiap bagian dari tubuh kita pasti selalu dihadapkan dengan resiko penyakit. Bahkan dalam satu bagian tubuh, terdapat ancaman lebih dari satu masalah kesehatan. Sehingga ketika kita menghitung total berapa jumlah penyakit yang mungkin kita derita dari seluruh anggota tubuh, maka tak sanggup kita menghitungnya.

Oleh karena itu, kita wajib bersyukur jika kondisi tubuh kita masih banyak yang terbebas dari permasalahan kesehatan. Omong-omong tentang permasalahan kesehatan, kita akan sangat terganggu jika bagian tubuh kita yang bermasalah adalah gigi. Ya, siapa suka dengan sakit gigi. Meski tampak ringan, nyatanya sakit gigi memiliki hubungan syaraf dengan anggota tubuh lain yang dapat menimbulkan bahaya jika tidak ditangani dengan tepat. Di antara sekian banyak alternatif, kita boleh memilih cara mengobati sakit gigi dengan minyak zaitun.

Minyak zaitun memang dikenal akan manfaatnya yang kaya. Jika kita telaah, minyak zaitun memiliki kandungan zat-zat alami antara lain vitamin A, C, D, E, K, asam lemak tak jenuh, asam maristat, asam arachidat, asam palmitat, asam stearate, dan lignoserat. Oleh karena itulah, minyak zaitun sering dipilih sebagai alternatif perawatan kesehatan yang mudah dan efektif. Nah, di antara kandungan zat alami tersebut, terdapat pula yang dapat dimanfaatkan untuk mengatasi rasa sakit dan bengkak pada gigi kita.

Cara Menggunakan Minyak Zaitun Untuk Meredakan Sakit Gigi

Cara mengobati sakit gigi dengan minyak zaitun tergolong cukup mudah. Pertama, anda perlu membersihkan area gigi yang akan diobati. Kemudian, siapkan kapas bersih dan tetesi dengan atau celupkan pada minyak zaitun. Lalu, tempelkan celupan atau tetesan minyak zaitun tersebut ke area gigi anda yang sakit. Lakukan secara rutin hingga 4 kali sehari.

Oleh karena sifat minyak zaitun yang merupakan bahan alami, maka tentu tak ada efek samping yang mungkin akan anda alami. Meskipun demikian, anda tetap harus menjaga kebersihan area gigi anda dengan rajin menyikatnya dan hindari makanan-makanan mengandung glukosa berlebih karena hanya akan membuat ngilu anda tak ada habisnya.

Itulah manfaat minyak zaitun yang dapat diterapkan pada gigi sakit. Memang cara mengobati gigi dengan minyak zaitun tergolong mudah. Tapi, tentunya anda lebih memilih untuk tidak perlu merasakan sakit gigi bukan? Oleh karena itu, anda perlu menjaga dan merawat kebersihan gigi anda sebaik mungkin.

Dan jika setelah pengobatan tradisional menggunakan minyak zaitun ini tidak membuahkan hasil, maka segeralah konsultasikan kepada dokter untuk memperoleh tindak lanjutan. Jangan meremehkan sakit gigi karena gigi memiliki hubungan syaraf pada anggota tubuh lain dan sangat urgen untuk kesehatan kita. Selamat mencoba. Semoga lekas sembuh.
Harus Baca: