search-button

Apr 18, 2017

Cara Mengobati Sakit Maag Dengan Minyak Zaitun

   
Advertisements
Advertisements
Cara Mengobati Sakit Maag Dengan Minyak Zaitun
Apotik SehatCara Mengobati Sakit Maag Dengan Minyak Zaitun Agar Cepat Sembuh. Jangan pernah anggap remeh sakit maag. Anda yang terbiasa hidup dalam jadwal yang padat mungkin suka mengesampingkan sarapan dan makan secara tidak teratur. Akibatnya, Anda dapat mengalami maag. di awal, mungkin Anda tidak menganggapnya serius, karena hanya dengan meminum obat instan, rasa nyeri akibat maag dapat diatasi.

Tapi tahukah Anda, dalam jangka panjang, sakit maag yang dibiarkan akan menimbulkan komplikasi penyempitan esofagus, esofagus barret, dan stenosis pilorus. Dan jika penyakit ini diderita di atas usia 55 tahun, maka pola hidup sehat Anda akan terganggu dan menyebabkan berat badan yang turun secara gradual. Oleh karena itu, sebaiknya atasi sakit maag yang mungkin Anda derita sejak dini. Anda dapat memilih cara mengobati sakit maag dengan minyak zaitun.

Mengobati Maag Dengan Minyak Zaitun

Seperti yang kita tahu, minyak zaitun adalah minyak yang memiliki banyak khasiat untuk berbagai penyakit. Salah satu khasiat minyak zaitun adalah untuk maag. Nah, sebelum membahas mengenai pengobatan tradisional maag menggunakan minyak zaitun, ada baiknya kita mengetahui apa saja yang menjadi penyebab sakit maag. Faktor penyebab maag antara lain:
  • Pola makan tidak teratur
  • Tukak lambung (luka terbuka yang muncul di lapisan dalam lambung)
  • Infeksi bakteri Helicobacter pylori
  • Efek samping penggunaan obat anti-inflamasi nonsteroid (misalnya ibuprofen dan aspirin) dan obat golongan nitrat
  • Masalah psikologi (misalnya cemas dan stres)
  • Penyakit refluks gastroesofagus (pergerakan balik asam lambung menuju kerongkongan)
  • Terlalu banyak makan
  • Obesitas
  • Makan terlalu cepat
  • Mengonsumsi makanan berminyak, berlemak, dan pedas
  • Terlalu banyak mengonsumsi cokelat
  • Konstipasi
Harus Baca:

Nah, setelah mengetahui berbagai penyebab penyakit maag kini saatnya kita bahas bagaimana cara mengobati sakit maag dengan minyak zaitun. Minyak zaitun memiliki senyawa fenolik yang tetap stabil selama berjam-jam dalam kondisi asam simulasi lambung. Selain itu, senyawa fenolik juga memiliki efek antibakteri yang cukup kuat sehingga efektif terhadap delapan strain H. pylori. Oleh karena itu, akan sangat baik jika Anda menggunakan minyak zaitun sebagai bahan tambahan dalam menu diet Anda. Atau Anda dapat menggunakan cara lain dengan memanaskan minyak zaitun berkualitas baik lalu kemudian diamkan. Minum minyak zaitun tersebut setiap malam sebelum tidur.

Jika Anda ingin cara yang lebih praktis, Anda dapat membeli minyak zaitun yang telah dibentuk dalam kapsul. Kapsul minyak zaitun tersebut tentu lebih aman dibanding jika Anda meminum obat-obatan kimia untuk penyembuh maag secara instan.

Itulah dia cara mengobati sakit maag dengan minyak zaitun. Selain mengobati maag, Anda juga akan memperoleh manfaat tambahan dengan mengonsumsi minyak zaitun. Minyak zaitun juga dipercaya tidak memiliki efek samping yang membahayakan tubuh Anda. Meskipun demikian, Anda juga tetap harus menjaga pola hidup yang sehat. Karena pengobatan apapun tidak akan dapat menyembuhkan jika pola hidup tak sehat selalu menghalangi kesehatan.