search-button

Apr 23, 2017

Cara Mengobati Telinga Bernanah Dengan Bawang Putih

   
Advertisements
Advertisements
Cara Mengobati Telinga Bernanah Dengan Bawang Putih
Apotik SehatCara Mengobati Telinga Bernanah Dengan Bawang Putih. Apakah Anda pernah mendengar penyakit congek? Yuph, penyakit ini merupakan nama lain dari penyakit telinga bernanah. Penyakit ini memang jenis penyakit yang menyerang bagian organ telinga khususnya gendang telinga karena infeksi. Sementara itu, dalam bahasa medis, penyakit ini disebut dengan otitis media atau radang telinga tengah. Penyebab penyakit ini memang belum diketahui secara pasti, namun penyakit ini seringkali disebabkan karena pasien congek sering membersihkan telinganya dengan cotton bud atau pembersih lainnya yang belum terjamin kebersihannya.

Pada dasarnya telinga manusia, tersebut memang tidak perlu dibersihkan terlebih dengan cotton bud yang belum terjamin. Kemudian, bagaimana cara mengobati telinga bernanah? Biasanya orang mengalami telinga bernanah diperlukan tindakan medis untuk mengobatinya. Namun demikian, ternyata juga ada cara alternative yang bisa digunakan untuk mengobatinya dan salah satunya dengan menggunakan bawang putih. Bagaimana cara mengobati telinga bernanah dengan bawang putih? Berikut ialah penjelasannya yang disarankan dari portal blog ahlikesehatan.

Mengobati Telinga Bernanah Dengan Bawang Putih


Seperti yang telah dijelaskan di atas, bahwa sebenarnya kotoran yang ada ditelinga Anda tidak perlu dibersihkan dengan cotton bud karena sudah ada cairan lengket pada telinga dimana cairan tersebut akan menghambat kotoran untuk masuk dalam telinga Anda. Namun demikian, persepsi masyarakat selama ini memang sudah salah mereka menganggap bahwa telinga harus dibersihkan secara rutin dengan cotton bud atau alat kebersihan yang lain. Oleh karena itu, Anda sebaiknya menghindari membersihkan telinga dengan cotton bud karena jika kurang hati-hati, itu akan membuat gendang telinga Anda terluka dan akan terjadi infeksi.

Cara mengobati telinga bernanah dengan bawang putih bisa menjadi pilihan alternative yang sangat tepat dan benar karena bawang putih sangat efektif untuk membantu menjaga tubuh secara keseluruhan dan selain itu, sangat bermanfaat untuk membantu mengatasi telinga bernanah. Banyak kandungan bawang putih seperti besi, fosfor, lemak, protein dan kandungan lainnya yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, khususnya dalam membantu masalah telinga bernanah.
Harus Baca:
Untuk mengobati telinga bernanah dengan bawang putih, ialah sebagai berikut. Anda bisa siapkan 2 siung bawang putih. Kemudian bersihkan bawang putih tersebut bisa menggunakan air yang mengalir. Kemudian, Anda bisa memotong bawang dengan setipis mungkin dengan menggunakan pisau yang bersih. Kemudian rebus potongan bawang tersebut dengan air segelas.

Jika bawang sudah lembek dan air sudah berubah warna, biarkan rebusan tersebut dingin. Saring air rebusan tersebut kemudian jika sudah, Anda bisa meneteskan ramuan tersebut ke telinga Anda dengan menggunakan kapas. Anda bisa melakukan ini dengan rutin namun jangan lebih dari sekali per hari karena hal tersebut akan membuat timbul iritasi pada telinga Anda. Itulah cara mengobati telinga bernanah dengan bawang putih.