search-button

Apr 26, 2017

Cara Mengobati Wasir Dengan Bawang Putih Agar Cepat Sembuh

   
Advertisements
Advertisements
Cara Mengobati Wasir Dengan Bawang Putih Agar Cepat Sembuh
Apotik SehatCara Mengobati Wasir Dengan Bawang Putih Agar Cepat Sembuh. Wasir merupakan salah satu penyakit yang sangat mengganggu aktivitas keseharian kita. Bayangkan saja, peradangan yang terjadi di anus dapat membuat kita sakit saat ingin duduk sehingga kita akan kesulitan memperoleh posisi yang nyaman. Selain itu, adanya darah yang keluar saat wasir mulai parah membuat kita tidak bebas beraktivitas keluar rumah. Oleh karena itu, wasir harus segera ditangani sedini mungkin. Apabila Anda tidak menginginkan penyembuhan dengan cara operasi atau pengobatan kimia, maka Anda dapat memilih alternatif pengobatan wasir tradisional menggunakan bawang putih. Namun, sudah tahukah Anda cara mengobati wasir dengan bawang putih? Jika jawabannya tidak, maka Anda perlu menyimak artikel berikut dengan seksama.

Untuk menyembuhkan penyakit wasir, Anda memang tidak dapat melakukannya secara instan. Anda perlu bersabar sekaligus mengubah kebiasaan pola hidup yang tidak sehat. Misalnya, jika Anda selama ini terpaku pada aktivitas pasif yang hanya duduk-duduk di balik meja komputer atau pekerjaan menjahit yang hanya duduk saja, Anda dapat mengimbanginya dengan mengambil break untuk berjalan-jalan ringan.

Anda juga harus membiasakan meminum air putih setidaknya delapan gelas per hari untuk melancarkan dan melunakkan feses Anda. Hindari pula kebiasaan buruk yang menyebabkan gesekan di anus yang menyebabkan terjadinya peradangan, misal kebiasaan mengejan saat buang air besar.

Cara Mudah Atasi Wasir Menggunakan Bawang Putih

Nah, sembari Anda mengubah pola hidup yang lebih sehat. Anda juga perlu mencoba cara mengobati wasir dengan bawang putih. Langkah-langkah yang perlu Anda lakukan antara lain:
  1. Pertama, ambil satu atau dua siung bawang putih segar
  2. Tumbuk bawang putih sampai benar-benar halus
  3. Campur bawang putih yang telah dihaluskan dengan air panas kemudian aduk hingga merata
  4. Siapkan kain atau saringan halus, saring air bawang putih tadi sampai tidak ada bawang yang tercampur.
  5. Oleskan air bawang putih yang telah disaring di area wasir secara rutin setelah buang air besar karena biasanya benjolan wasir keluar setelah melakukan buang air besar.
Baca juga:

Anda harus melakukan tahap-tahap penyembuhan tersebut secara rutin sampai wasir yang Anda derita benar-benar hilang. Mungkin mula-mula Anda akan merasakan perih saat mengoleskannya. Namun lama kelamaan Anda akan terbiasa. Cara ini cukup efektif untuk menyembuhkan wasir meskipun tidak dapat dicapai dalam waktu yang instan.

Nah, itulah dia cara mengobati wasir dengan bawang putih. Cukup mudah bukan? Memang pengobatan dengan cara tradisional mudah dilakukan tetapi juga membutuhkan kesabaran. Pastikan Anda juga mengubah pola hidup Anda menjadi lebih sehat dan hindari kebiasaan-kebiasaan yang dapat memicu gesekan pada anus sehingga menyebabkan peradangan. Selamat mencoba. Semoga lekas sembuh.