search-button

Cara Mengobati Wasir Dengan Kulit Manggis Agar Cepat Sembuh

   
Advertisements
Advertisements
Cara Mengobati Wasir Dengan Kulit Manggis Agar Cepat Sembuh
Apotik SehatCara Mengobati Wasir Dengan Kulit Manggis Agar Cepat Sembuh. Gangguan kesehatan merupakan hal yang mungkin dialami oleh setiap orang. Hal ini dikarenakan kondisi tubuh memang tidak selalu dalam keadaan fit. Salah satu gangguan kesehatan yang perlu Anda perhatikan adalah wasir. Wasir atau dalam bahasa medis disebut dengan hemoroid terjadi ketika terdapat pembengkakan pembuluh darah yang terjadi pada area bokong atau tepatnya di dalam rectum.

Gejala yang biasa dialami oleh penderita wasir antara lain pendarahan setelah buang air besar, terdapat lender setelah buang air besar, terdapat benjolan tergantung di luar anus, rasa nyeri dan kemerahan di sekitar anus, atau mengalami gatal-gatal di sekitar anus. Ketika beberapa gejala ini Anda alami maka Anda harus segera periksa ke dokter. Selanjutnya Anda dapat mencoba cara mengobati wasir dengan kulit manggis.

Cara Mengobati Wasir Dengan Kulit Manggis

Kulit manggis sebagai obat wasir merupakan alternatif pengobatan masa kini. Zat anti peradangan dan anti inflamasi dalam kulit manggis yang memiliki fungsi untuk mengatasi ambeien. Selain itu, kulit manggis yang kaya akan xanthone dan antiokasidan membuat kulit manggis memiliki kemampuan untuk memperbaiki sel-sel darah sehingga dapat mentaasi peradangan yang terjadi pada area anus. Karena alasan inilah informasi mengenai cara mengobati wasir dengan kulit manggis banyak dicari oleh kebanyakan orang.

Kulit manggis juga memiliki kandungan vitamin, mineral dan serat yang tinggi. Hal ini semakin menambah manfaat kulit manggis ini. Peredaran akan lancar, perlindungan dari serangan penyakit yang disebabkan oleh virus dan bakteri adalah beberapa hal yang Anda dapatkan ketika mengkonsumsi kulit manggis. Keunggulan kulit manggis sebagai bahan obat ini sebenarnya telah dikenal sejak dulu, dna kini telah banyak dikembangkan produk-produk dari kulit manggis.

Cara mengobati wasir dengan kulit manggis dapat dilakukan dengan mengolahnya mejadi jus. Jus ini merupakan jus seperti jus buah pada umumnya. Cara membuat jus kulit manggis cukup dilakukan dengan memasukkan bagian dalam kulit manggis ke dalam blender. Tambahkan sedikit air dan madu atau gula pasir. Blender hingga halus, saring lalu jus kulit manggis dapat dinikmati. Namun apabila Anda ingin menggunakan kulit manggis sebagai obat ambeien secara lebih praktis, Anda dapat mengganti konsumsi jus dengan produk-produk kulit manggis yang kini telah beredar dipasaran seperti kapsul kulit manggis.

Pengobatan wasir dengan menggunakan kulit manggis ini merupakan alternatif tepat yang dapat Anda pilih. Selain bersifat alami, kulit manggis juga mudah didapatkan di sekitar Anda. Tentunya biaya yang dikeluarkan untuk pengobatan secara alami ini tidak terlalu besar apabila dibandingkan dengan pengobatan medis. Selain itu, kulit manggis yang semula hanya dianggap limbah, ternyata memiliki manfaat untuk kesehatan.
Harus baca: