search-button

May 23, 2017

Cara Ampuh Mengobati Usus Buntu Dengan Kunyit Tanpa Operasi

   
Advertisements
Advertisements
Cara Mengobati Usus Buntu Dengan Kunyit Tanpa Operasi
Apotik SehatCara Mengobati Usus Buntu Dengan Kunyit Tanpa Operasi Agar Cepat Sembuh. Saya yakin sebagian besar dari Anda pasti pernah mendengar penyakit usus buntu. Penyakit memang termasuk jenis penyakit yang penyembuhannya sebagian besar harus melalui meja operasi. Apa itu penyakit usus buntu? Penyakit tergolong penyakit dimana terjadinya infeksi pada bagian paling ujung pada usus sehingga bagian tersebut harus segera dipotong agar tidak merambat atau menyebabkan infeksi yang semakin lebar. Oleh karena itu, sebagian besar penanganan penyakit ini memang harus melalui tindakan operasi.

Namun bagaimana dengan orang yang takut dengan operasi? Apakah ada tindakan lain yang bisa ditempuh selain harus ditangani di meja operasi? Sejauh ini memang belum ada informasi yang jelas kaitannya dengan pengobatan alternative yang bisa digunakan untuk mengatasi penyakit usus buntu ini. Namun demikian, banyak kabar yang beredar bahwa mengobati usus buntu bisa dilakukan dengan kunyit. Bagaimana cara mengobati usus buntu dengan kunyit? Simak penjelasannya yang kami carikan dari portal blog waras sehat.

Usus Buntu dan Kunyit

Kunyit memang salah satu jenis tanaman herbal yang mengandung banyak manfaat untuk tubuh manusia dan salah satunya ialah bahwa kunyit diyakini bisa membantu pasien penyakit usus buntu untuk mengatasi atau mengobati pasiennya. Tanaman herbal ini memang mempunyai banyak kebaikan untuk tubuh manusia dan diantaranya sebagai obat tradisional usus buntu yang mujarab.

Tanaman herbal ini kaya akan antioksidan, selain itu tanaman ini juga memiliki sifat antiinflamasi dan anti bakteri dimana semuanya tersebut sangat baik dan bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit usus buntu. Selain hal itu, tanaman herbal ini juga sangat berguna untuk membunuh bakteri yang ditengarai menyebabkan penyakit usus buntu serta bisa juga melancarkan pencernaan.
Baca juga:
Namun demikian, sebelum kita membahas lebih jauh kaitannya dengan cara mengobati usus buntu dengan kunyit, alangkah baiknya jika kita juga membahas penyebab dari penyakit ini. Penyakit ini memang disebabkan oleh bakteri.

Selain itu, penyakit ini juga dipengaruhi adanya penyempitan atau obstruksi dimana hal tersebut membuat kotoran menjadi tersumbat dan membuat kotoran tersebut tidak bisa keluar dengan lancar. Penyempitan tersebut juga akan berpengaruh dalam peredaran darah dan kemudian akan memperburuk khususnya pada kondisi usus buntu.

Mengobati Usus Buntu dengan Kunyit

Untuk menggunakan kunyit sebagai obat usus buntu, Anda bisa melakukannya dengan mudah dan tidak memerlukan peralatan atau langkah-langkah yang banyak. Bagaimana caranya?

Cara mengobati usus buntu dengan kunyit ialah Anda bisa menyediakan 2 ruas kunyit, kemudian Anda bisa parut kedua ruas kunyit tersebut dan tambahkan sedikit air yang matang. Kemudian Anda bisa peras parutan kunyit yang sudah dicampur tadi dan kemudian ambil hasil perasan tersebut dan tuangkan dalam gelas. Kemudian Anda bisa menambahkan sesendok makan madu. Kemudian aduk semuanya hingga merata dan minumlah ramuan tersebut untuk membantu menyembuhkan penyakit usus buntu Anda.