search-button

5 Cara Menghilangkan Stretch Mark Pasca Melahirkan

   
Advertisements
Advertisements
Cara Menghilangkan Stretch Mark Pasca Melahirkan
Apotik SehatCara Menghilangkan Stretch Mark Pasca Melahirkan Secara Alami. Stretch Mark adalah keadaan tampilan di bagian kulit yang menimbun lemak dan mengalami lekukan tidak rata. Kondis semacam iniliah yang menyebabkan para ibu setelah melahirkan kurang percaya diri. Meskipun sebenarnya stretch mark wajar terjadi pada ibu hamil seusai persalinan terjadi. Maka dari itu ibu hamil sering mencari tahu bagaimana menghilangkan stretch mark.

Biasanya angota tubuh yang kerap menjadi tempat penimbunan lemak adalah bagian perut, paha, pantat, betis, hingga daerah lengan atas. Namun umumnya stretch mark yang terjadi pada ibu hamil setelah melahirkan terjadi di periut. Ada banyak cara pengobatan yang bisa diterapkan untuk menghilangkan stretch mark pasca melahirkan, beberapa di antaranya adalah seperti berikut.

Samarkan Stretch Mark Pasca Melahirkan Secara Alami

1.Menggunakan Bubuk Cokelat

Masket coklat banyak mengandung kolagen tinggi tang mampu menghilangkan stretchmark di bagian paha maupun perut asalkan dilakukan secara rutin. Pertama siapkan dahulu bubuk coklat tawar dan buatlah semacam krim atau pasta coklat. Jangan sampai pembuatan pasta tersebut terlalu cair dan pekat. Oleskan pasta coklat di bagian kulit yang bermasalah, lantas diamkan selama 30 menit dan barulah dibilas. Lakukan sehabis mandi 2 kali sehari.

2. Menggunakan Minyak Jarak

Minyak jarak yang berasal dari pohon jarak rupanya bermanfaat untuk menyamarkan stretch mark, bahkan mampu menghilangkan keriput dan mencegah penuaan dini. Pasalnya minyak jarak kaya akan kandungan kolagen dan nutrisi mineral. Adapun cara menghilangkan stretch mark pasca melahirkan menggunakan bahan ini yaitu cukup mengoleskan minyak jarak secara merata pada bagian stretch mark. Lakukan selama 30 menit di setiap harinya agar stretch mark cepat menghilang.

3. Menggunakan Putih Telur

Gunakan putih telur baik telur ayam maupun telur kampung untuk mengatasi stretch mark pasca melahirkan, karena mengandung protein cukup tinggi. Cara menghilangkan stretch mark menggunakan bahan ini yaitu pecahkan telur tersebut dan pisahkan dari kuning telurnya. Jangan lupa kocok hingga mengeluarkan sedikit busa atau buih pad atelur tadi. Balurkan putih telur pada bagian stretch mark secara merata kurang lebih sekitar 30 menit. Selepas itu,  bilas menggunakan air hangat sampai bersih.
Harus Baca:

4. Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya yang sudah tidak perlu diragukan lagi karena banyak bermanfaat bagi kesehatan kulit dan tubuh sesorang, tak terkecuali menghilangkan stretch mark pasca melahirkan. Bahan alami ini memang kaya  akan kandungan vitamin E, C, dan A. Anda hanya mengoleskan gel lidah buaya dengan menyeluruh di area stretch mark. Lakukan pemijatan lembut selama 10 menit agar gel lidah buaya tersebut meresap ke tubuh secara optimal. Kemudian diamkan sekitar 45 menit dan bilas menggunakan air dingin.

5. Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun telah  dipercaya sejak jaman dahulu kala sebagai kecantikan kulit tubuh. Semau manfaat dari minyak zaitun karena berasal dari kandungan seperti nutrisi, vitamin A,D, dan E. Untuk menghilangkan stretch mark menggunakan bahan ini,  maka oleskan minyak zaitun setelah mandi selama 30 menit secara rutin. Anda juga perlu melakkan pemijatan dengan lembut pada guratan agar meresap. Terakhir bilas dengan menggunakan air hangat sampai bersih.