search-button

May 9, 2017

Cara Mengobati Asma Dengan Telur Puyuh Agar Cepat Sembuh

   
Advertisements
Advertisements
Cara Mengobati Penyakit Asma Dengan Telur
Apotik SehatCara Mengobati Asma Dengan Telur Puyuh Agar Cepat Sembuh. Asma adalah penyakit yang menyiksa jika penanganan yang tidak benar sering dilakukan. Ketika kita memiliki asma dan kemudian kambuh, banyak sekali aktivitas yang akan terganggu tentunya. Untuk itu, ketika kita memiliki gejala asma atau sudah memiliki asma, usahakan kita mengetahui cara mengobatinya.

Ketika pengobatan yang ada melalui obat kimia memberikan resiko ketergantungan yang tinggi, Anda disarankan untuk mempelajari tentang cara mengobati penyakit asma dengan telur puyuh. Telur puyuh tentunya lezat dan bergizi dan poin inilah yang harus Anda catat.

Terapi Telur Puyuh

Dari semua hal yang bisa kita dapat, cara pengobatan penyakit asma dengan telur puyuh disarankan karena telur puyuh sendiri berlimpah dan mudah untuk didapatkan. Telur puyuh memiliki kandungan obat yang cukup untuk memberikan penanganan pada penyakit asthma.

Selain itu, nutrisi yang terdapat pada telur puyuh dipercaya mampu meningkatkan kekebalan dari saluran pernafasan kita sehingga, debu yang masuk atau zat lain yang masuk tidak akan mengganggu pernafasan kita. Berikut adalah cara yang bisa Anda lakukan untuk mengkonsumsi telur puyuh sebagai obat asma.

Cara Mengobati Penyakit Asma Dengan Telur Puyuh

Dalam cara mengobati penyakit asma dengan telur puyuh, langkah yang dilakukan tidaklah sulit. Pertama, Anda bisa menyiapkan telur puyuh lima sampai sepuluh butir. Kemudian, Anda bisa mengkonsumsinya dengan mentah. Konsumsi mentah disarankan karena nutrisi dari telur masih terjaga dengan baik. Jika sudah diolah, terkadang nutrisi dari telur puyuh ada yang menghilang sehingga sangat disarankan mengkonsumsi telur puyuh secara langsung. Untuk telur mentah, Anda bisa mengkonsumsi 3 butir saja setiap kali mengkonsumsinya dan paling tidak, Anda melakukanya dua kali sehari.
Harus Baca:
Selanjutnya, Anda bisa mengkonsumsi telur puyuh dengan cara merebusnya. Anda bisa merebus hingga sepuluh telur puyuh untuk sekali konsumsi. Mengobati penyakit asma dengan telur puyuh sendiri harus dilakukan dengan catatan bahwa Anda tidak boleh merebus terlalu matang.

Jika terlalu madang, Anda akan mendapatkan pengurangan nutrisi yang banyak karena ada beberapa senyawa yang bisa terpisah ketika dilakukan perebusan. Pastikan Anda merebus untuk mengurangi rasa enek yang timbul karena bentuk cairan dari telur ketika mentah. Untuk itu, Anda juga harus meningkatkan jumlah asupan telur tersebut.

Itulah cara mengobati penyakit asma dengan telur puyuh. Tentunya cara tersebut tidaklah sulit untuk dilakukan. Anda hanya perlu mengkonsumsi telur puyuh secara rutin tentunya yang membuat diri Anda mendapatkan manfaatnya. Anda juga perlu mendapatkan kelebihan lain dengan menambahkan beberapa asupan nutrisi lain guna memperkuat daya tahan tubuh Anda seperti vitamin C. Dengan konsumsi teratur, kesehatan Anda akan meningkat drastis tentunya.