search-button

May 4, 2017

Cara Mengobati Panu Dengan Bawang Putih Agar Cepat Sembuh

   
Advertisements
Advertisements
Cara Mengobati Panu Dengan Bawang Putih Agar Cepat Sembuh
Apotik SehatCara Mengobati Panu Dengan Bawang Putih Yang Efektif Dan Mujarab. Kesehatan merupakan salah satu hal yang harus jaga misalnya kesehatan kulit Anda. Penyakit kulit yang sering terjadi adalah panu. panu merupakan salah satu penyakit kulit yang terlihat sepele akan tetapi sebenarnya sangat menyusahakan. Jika kulit Anda terkena panu maka Anda akan sering merasakan gatal pada bagian yang terkena panu. Lebih jelasnya mengenai panu, Anda dapat membaca penjelasan berikut ini.

Factor Penyebab Panu Pada Kulit

Ada beberapa factor yang menyebabkan kulit Anda terkena panu. Faktor yang pertama adalah lingkungan yang lembab dan juga panas. Jika lingkungan Anda panas maka Anda akan lebih sering berkeringat sehingga akan membuat kulit Anda lembab. Jika keringat tersebut tidak dibersihkan makan akan memicu timbulnya jamur pada tubuh Anda. Faktor yang kedua adalah lingkungan yang lembab. lingkungan yang lembab akan sangat mudah menimbulkan jamur-jamur penyebab panu.

Faktor selanjutnya yang menyebabkan timbulnya panu adalah keringat yang berlebihan akibat kegemukan atau karena berolahraga. Kemudian factor yang lainnya adalah trauma minor seperti yang terjadi gesekan pada paha orang yang memiliki berat badan yang berlebihan atau gemuk. Faktor penyebab timbulnya panu yang lainnya adalah keseimbangan fauna dalam tubuh normal terganggu disebabkan beberapa hal. Untuk mengobati panu, Anda dapat menggunakan cara mengobati panu dengan bawang putih. Cara ini merupakan cara alami yang digunakan untuk menyembuhkan penyakit panu yang ada pada tubuh Anda secara efektif.

Cara Menyembuhkan Panu Dengan Menggunakan Bawang Putih

Pengobatan panu dengan bawang putih dapat Anda lakukan dengan beberapa langkah. Bawang putih tidak hanya digunakan sebagai bumbu masakan agar lebih lezat. Bawang putih ternyata berkhasiat dalam menyembuhkan panu. Selain bahan yang aman, bawang putih juga sangat mudah ditemukan di pasar. Cara menggunakannya adalah dengan menyiapkan beberapa siung bawang putih. Potonglah satu siung bawang putih kemudian oleskan getah bawang putih pada kulit yang terkena panu. Getah bawang putih ini sangat mujarab untuk mengobati panu. Biarkan getah tersebut meresap ke kulit.
Harus Baca:
Penggunaan bawang putih untuk obat panu adalah pada pagi hari setelah Anda mandi dan pada malam hari sebelum Anda tidur. Lakukanlah secara rutin atau setiap hari agar mendapatkan hasil yang maksimal. Untuk cepat menghilang panu Anda juga harus menjaga kebersihan tubuh dan kulit Anda misalnya dengan mandi dua kali sehari. mengganti pakaian yang sudah terkena keringat.

Usahakan agar kulit Anda tidak lembab karena kulit yang lembab rentan terhadap pertumbuhan jamur. Anda juga harus menghindari beberapa hal yang menyebabkan panu bertambah. Cara mengobati panu dengan bawang putih adalah salah satu cara yang dapat menghilangkan panu secara efektif pada tubuh Anda.