search-button

May 3, 2017

Cara Mengobati Wasir Dengan Daun Ungu Agar Cepat Sembuh

   
Advertisements
Advertisements
Cara Jadikan Lagu Sebagai Ringtone di iPhone
Apotik SehatCara Mengobati Wasir Dengan Daun Ungu Agar Cepat Sembuh. Wasir merupakan gangguan kesehatan yang umum dialami oleh sebagian besar orang dewasa. Pada usia 50 tahun, seseorang akan lebih cenderung mengalami masalah kesehatan yang dapat berupa gejala adanya wasir diantaranya pendarahan saat buang air besar, gatal-gatal dan rasa tidak nyaman.

Jika hal ini terjadi, maka Anda perlu waspada karena gejala ini menandakan terjadinya wasir. Wasir atau hemoroid ini sebenarnya merupakan kondisi di mana pembuluh darah pada area an*s mengalami pembengkakan. Apabila hal ini terjadi terdapat cara mengobati wasir dengan daun ungu.

Cara Mengobati Wasir Dengan Daun Ungu

Untuk dapat mengatasi wasir, Anda harus mengenal karakteristik penyakit ini secara mendalam. Terdapat dua macam kondisi wasir yang dapat dialami. ;Pertama wasir internal yang terjadi pembengkakkan pembuluh darah di dalam an*s. Wasir ini tidak terlalu nampak. Kemudian terdapat pula wasir eksternal yang berupa pembengkakan pembuluh darah di luar an*s. Wasir ekstenal ini akan terasa lebih nyeri apabila dibandingkan dengan tipe wasir yang pertama. Wasir dapat diatasi dengan daun ungu.

Penggunaan daun ungu sebagai obat wasir dilakukan untuk meredakan nyeri pada bagian an*s yang sering di derita oleh pasien. Daun ungu merupakan tanaman herbal yang memiliki beberapa khasiat, antara lain:
  1. Daun ungu bersifat antiinflamasi sehingga dapat meredakan peradangan pada wasir.
  2. Daun ungu mengandung pectin yang dapat melancarkan pencernaan sehingga akan mengurangi terjadinya peradangan lebih lanjut akibat sembelit.
  3. Daun ungu bersifat analgesic sehingga dapat mengurangi rasa nyeri
  4. Daun ungu bersifat anti hermoroid sehingga dapat efektif menyembuhkan ambeien apabila rutin dikonsumsi.

Langkah Cepat Cara Mengobati Wasir Dengan Daun Ungu

Cara mengobati wasir dengan daun ungu dapat dilakukan dengan beberapa langkah sesuai dengan keluhan pada pasien penderita wasir. Pertama, untuk pengobatan wasir dan sembelit, maka ambillah beberapa lembar daun ungu. Cuci bersih lalu rebus dalam 3 gelas air. Biarkan mendidih dan air surut sampai 1 atau 2 gelas. Biarkan dingin, setelah itu saring dan minum untuk meredakan wasir yang disertai sembelit. Minum secara teratur 2 kali sehari.
Harus Baca:
Penggunaan daun ungu sebagai obat ambeien yang disertai pendarahan juga dapat dilakaukan. Ambillah 3 lembar daun ungu. Setelah dicuci bersih lalu campurkan dengan 2 kerat kunyit. Taruh bahan dalam gelas lalu seduh dengan air panas. Biarkan beberapa saat, lalu minum secara teratur, pada pagi hari dan malam hari.

Demikianlah cara mengobati wasir dengan daun ungu. Apabila daun ungu digunakan secara teratur, maka akan didapatkan hasil yang optimal. Penggunaan daun ungu akan mengurangi rasa nyeri, meredakan pembengkakan, dan akan mengecilkan benjolan ambeien secara perlahan. Penggunaan air hangat untuk mengompres bagian an*s yang bengkak juga dapat meredakan rasa sakit yang dirasakan.