search-button

2 Cara Herbal Untuk Menyembuhkan Mata Silinder

   
Advertisements
Advertisements
Penyebab Mata Silinder
Apotik Sehat – Mata silinder terkadang sering dialami oleh orang-orang dengan ibu atau ayah yang memiliki penyakit yang sama. Dengan kata lain, penyakit ini mereka dapatkan dari ibu atau pun ayah mereka. Memang benar, penyakit ini dapat diturunkan. Akan tetapi, jika sang anak melakukan pola hidup sehat dan kebiasaan yang baik, niscaya anak tersebut tidak akan terkena silinder.

Oya, perlu Anda ketahui, dari beberapa kasus, penderita penyakit ini umumnya tidak akan bisa melihat objek dengan ukuran yang ideal. Dengan kata lain, ukuran objek akan cenderung lebih besar atau kecil dari ukuran normal.

Penyebab Mata Silinder

Penyebab penyakit ini umumnya terjadi karena adanya disfungsi organ pada mata seseorang. Dimana bentuk dari  retina dan lensa penderita penyakit ini tidak lagi lengkung atau pun datar sebagai mana mestinya. Jika sudah begini, maka kornea dan juga lena tersebut tidak akan bisa memberikan fokus pada titik api, akibatnya penglihatan pun akan terganggu.

Pada kasus ini, penderita akan mengalami kelainan dalam penglihatan mereka. Umumnnya, mereka akan melihat sebuah objek dengan ukuran yang berbeda dengan objek yang dipandang oleh mata normal. Bisa jadi objek yang dipandang penderita penyakit ini umumnya lebih besar atau lebih kecil dari ukuran normal.
Namun selain penyebab mata silinder secara medis diatas, ada beberapa penyabab lain yang dapat menimbulkan penyakit ini. Apapun penyebab tersebut adalah:
  • Faktor turunan dari orang tua.
  • Kebiasaan menggunakan mata dengan buruk.
  • Terlalu banyak menatap TV dan monitor gadget.

Ramuan Herbal Untuk Mengatasi Penyakit Ini

Sebenarnya cara paling ampuh untuk mengatasi penyakit yang satu ini adalah dengan operasi dan terapi. Hanya saja, untuk melakukan hal seperti itu, Kita dituntut untuk mengeluarkan kocek cukup tebal. Sehingga banyak orang yang tidak melakukan pengobatan seperti itu.

Tapi terlepas dari cara tersebut, ada pengobatan yang lebih murah dan berkualitas yang bisa digunakan untuk mengatasi mata silinder, dan cara tersebut adalah dengam menggunakan ramuan tradisional. Nah, adapun ramuan tradisional untuk mengatasi kelainan mata yang satu ini adalah sebagai berikut:

1. Ramuan daun sirih

Siapkan beberapa helai daun sirih yang masih segar dan hijau.
Setelah itu cuci bersih.
Kemudian masaklah daun tersebut pada air hingga mendidih.
Lalu saring air tadi, dan pisahkan ampas sirih dari ari tersebut.
Jika sudah, Anda bisa gunakan ramuan tadi untuk membilas mata Anda dengan merimbanginya mata tadi di piring ceper.

2. Ramuan daun melati

Siapkan beberapa helai daun melati yang sudah dicuci bersih untuk dijadikan ramuan untuk mata silinder.
Setelah itu tumbuklah daun tadi sampai halus dan lembut.
Kemudian tempelkan hasil tumbukan tadi pada kelopak mata Anda.
Lalu tunggulah sampai hasil tumbukan tadi benar-benar mengering.
Jika sudah, Anda bisa angkat tumbukan daun tadi.

Bagaimana? Cara membuat ramuan-ramuan diatas mudah dan gampang bukan? Tapi perlu Anda tahu, selain proses pembuatanya mudah, ramuan-ramuan ini pun memiliki khasiat yang sangat baik untuk kesehatan mata, terlebih lagi untuk mengecegah dan mengatasi mata silinder.
Baca juga:
Tapi ingat, ramuan-ramuan ini hanya bisa digunakan pada mata yang belum terlalu parah. Tapi jika Anda memiliki mata yang sudah parah, ada baiknya Anda memeriksakan mata tersebut pada dokter untuk dilakukan penanganan lanjutan.