search-button

Jun 10, 2017

3 Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami Paling Ampuh

   
Advertisements
Advertisements
Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami
Apotik SehatCara Menghitamkan Rambut Secara Alami Paling Ampuh Dalam 1 Bulan. Menghitamkan rambut dengan cara-cara yang alami jauh lebih aman di bandingkan jika Anda menggunakan berbagai obat-obat kimia. Apalagi jika dibandingkan dengan menggunakan pewarna rambut yang justru dalam jangka panjang akan menyebabkan rambut menjadi rusak, tentu saja cara alami cenderung menjadi pilihan banyak orang. Namun tidak semua orang tahu caranya atau minimal tidak punya waktu untuk melakukannya. Sehingga kebanyakan mereka lebih memilih cara-cara yang instan dan mudah meskipun harus mengeluarkan biaya yang lebih mahal.

Padahal tidak selamanya menghitamkan rambut dengan bahan-bahan alami itu sulit di lakukan. Faktanya ada banyak sekali bahan yang bisa anda gunakan untuk menghitamkan rambut secara alami tanpa harus menggunakan obat-obatan apapun. Berikut ini kami berikan 3 cara mudah menghitamkan rambut secara alami yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Jika Anda melakukannya dengan sungguh-sungguh, maka hasilnya akan bisa anda rasakan hanya dalam waktu kurang dari 1 bulan.

Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami

1. Menggunakan Kemiri

Kemiri sudah sejak lama di kenal sebagai bahan alami yang sangat berkhasiat ampuh untuk membuat rambu menjadi lebih hitam dan tebal. Orang-orang tua zaman dulu biasanya menggunakan kemiri yang di bakar untuk melukis alis dan melumasi rambut agar menjadi lebih tebal dan hitam.

Setelah di lakukan penelitian, ternyata kemiri memang memiliki kandungan fosfor dan berbagai mineral penting yang mampu merangsang produksi pigmen pada rambut. Selain itu kandungan asam protein pada kemiri juga mampu membuat rambut menjadi lebih subur dan tebal.

Cara menggunakan kemiri untuk menghitamkan rambut pun cukup mudah, Anda bisa mengekstrak minyaknya dengan cara memasak kemiri kemudian menumbuknya. Cara memasak yang terbaik adalah dengan di sangrai yaitu memasak tanpa minyak.
Harus Baca:

2. Menggunakan Merang Padi

Di era modern ini telah banyak di kembangkan berbagai produk shampoo dan perawatan rambut yang terbuat dari ekstrak merang padi. Hal ini wajar mengingat khasiatnya yang sangat ampuh untuk menghitamkan dan menguatkan rambut.

Anda pun bisa menggunakan merang padi untuk melakukan perawatan sendiri di rumah. Cara membuatnya pun cukup mudah. Ambillah beberapa ikat merang padi, kemudian bakar hingga menjadi abu yang berwarna hitam. Ambillah abunya kemudian masukkan ke dalam wadah terpisah. Masukkan air bersih sebanyak 1-2 gelas. Ambil 2 buah jeruk nipis kemudian peras airnya ke dalam air merang padi tadi. Diamkan selama semalam suntuk.

Besok paginya anda bisa menggunakan ramuan ini untuk keramas. Atau anda juga bisa menggunakannya sebagai masker. Caranya dengan mengoleskan ramuan merang pandai secara merata pada seluruh bagian rambut anda kemudian bungkus dengan handuk yang telah di basahi air hangat. Biarkan selama 1-2 jam kemudian bilas dengan air bersih.

3. Menggunakan Biji Pepaya

Biji pepaya yang selama ini selalu kita masukkan ke dalam tong sampah ternyata juga memiliki khasiat yang tidak kalah ampuh dalam menghitamkan rambut. Di dalam biji pepaya terkandung senyawa bernama glucoside, karparin, dan cacirin yang merupakan senyawa pigmen yang mampu membuat rambut anda menjadi lebih hitam. Cara menggunakannya hampir sama dengan kemiri.

Untuk membuat ramuan biji pepaya, ambillah biji pepaya secukupnya kemudian di sangrai hingga kering. Setelah itu tumbuk biji pepaya hingga halus. Campurkan dengan air hangat lalu gunakan sebagai masker rambut selama 1-2 jam. Setelah itu bersihkan dengan membilasnya menggunakan shampoo.
Semoga bermanfaat untuk Anda dan selamat mencoba!