search-button

Jun 18, 2017

Cara Mengobati Flu Dengan Bawang Putih Agar Cepat Sembuh

   
Advertisements
Advertisements
Cara Mengobati Flu Dengan Bawang Putih
Apotik Sehat – Cara Mengobati Flu Dengan Bawang Putih Yang Aman Dan Ampuh. Penyakit flu adalah penyakit sederhana yang sangat mengganggu. Flu menjadi Penyakit ringan namun jika tidak diobati bisa sangat mengganggu aktifitas anda. Jika anda sering mengalami masalah dengan flu maka anda bisa melakukan pengobatan dengan cara yang alami dan aman. Anda bisa menggunakan bahan yang ada disekitar anda sebagai obat flu seperti bawang putih.

Anda tentu sudah sangat mengenal benda yang satu ini. Bawang putih adalah rempah yang sangat sering digunakan sebagai salah satu. Penyedap masakan. Anda bisa menggunakan bawang putih untuk mengobati masalah flu dengan aman dan juga efektif. Cara mengobati flu dengan bawang putih sangatlah sederhana. Anda bisa mengikuti tips membuat ramuan dari bawang putih di bawah ini.

Cara Mengobati Flu Dengan Bawang Putih

Flu memang sangat mengganggu karena gejalanya sangat beragam mulai dari bersin, pilek, hingga batuk. Bawang putih yang kaya akan anti bakteri bisa membantu untuk mengatasi masalah ini. Jika anda sering minum obat ketika sedang flu maka akan semakin memperburuk daya tahan tubuh anda. Berbeda jika anda menggunakan bahan alami sebagai obatnya. Bahan alami tidak akan membuat efek samping yang buruk untuk kesehatan anda. Cara mengobati sakit flu dengan bawang putih yang sederhana memang sebaiknya anda simak dengan baik.

Menyiapkan Bahan yang Diperlukan

Bahan yang harus dipersiapkan adalah bawang putih sekitar tiga siung dan juga madu beberapa sendok. Bahan pertama yang harus anda eksekusi adalah bawang putih. Bawang putih dikupas terlebih dahulu alu dicuci dengan air bersih. Selanjutnya anda harus mencincangnya hingga halus atau bisa juga diparut agar lebih halus. Setelah itu anda bisa mendiamkannya beberapa saat di atau piring kecil atau seperti tatakan gelas. Selanjutnya tambahkan madu. Cara mengobati flu dengan bawang putih ini bisa anda coba.

Campuran madu dengan bawang ini bisa membantu untuk meredakan flu yang mengganggu. Anda bisa menjadikannya sebagai ramuan obat yang dikonsumsi setiap hari dengan dosis yang tepat. Bawang putih memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Bukan hanya bisa mengobati flu saja bahkan diabetes dan asam lambung juga bisa diobati dengan menggunakan bawang putih. Cara untuk mengobati flu dengan bawang putih yang lainnya bisa dengan mengunyahnya secara langsung dengan gula merah.
Harus Baca:
Rasa dari bawang putih memang cukup pedas sehingga anda harus mencampurnya dengan bahan yang lain. Selain menjadikannya sebagai bumbu dapur, anda bisa juga menjadikannya sebagai ramuan obat. Bawang putih sangat mudah untuk ditemukan serta memiliki harga yang murah. Kandungan yang ada pada bawang putih sangat baik untuk kesehatan jadi anda tidak boleh meremehkan bumbu kecil yang satu ini.

Informasi mengenai cara mengobati flu dengan bawang putih ini bisa membantu anda untuk lebih mengenal manfaat dari benda yang ada di sekitar anda. Selain itu ketika anda sedang mengalami flu bisa dengan mudah membuat ramuan sederhana yang alami dengan bawang putih. Rasa dan bau dari bawang putih sangatlah khas. Efek yang mungkin akan anda dapatkan setelah mengkonsumsi bawang putih adalah memiliki bau mulut yang khas bawang putih serta merasakan sensasi hangat di tubuh.