search-button

Jul 11, 2017

3 Cara Memilih Cream Pemutih Badan Yang Aman

   
Advertisements
Advertisements
Cara Memilih Cream Pemutih Badan Yang Aman
Apotik Sehat3 Cara Memilih Cream Pemutih Badan Yang Aman. Memiliki kulit yang putih dan cantik tentu saja menjadi keinginan setiap wanita. Berbagai cara dan perawatan pun rela mereka lakukan untuk membuat kulit tetap terlihat putih dan bersih. Sedikit saja kulit mengalami gangguan pasti menjadi masalah yang sangat di anggap serius oleh seorang wanita. Saya yakin Anda pun demikian.

Khusus dalam memilih krim pemutih yang di gunakan untuk merawat kulit, Anda tidak boleh sembarangan. Anda harus lebih teliti dalam menentukan krim jenis apa saja yang aman di gunakan untuk kulit Anda. Cobalah untuk meneliti lebih jauh tentang kandungan apa saja yang terdapat dalam krim pemutih yang Anda gunakan.

Memilih Cream Pemutih yang Aman

Hal ini di sebabkan karena di luar sana banyak sekali krim-krim pemutih palsu yang beredar luas dan di jual bebas. Ini adalah hal berbahaya yang harus Anda hindari. Karena biasanya krim pemutih palsu mengandung bahan-bahan kimia yang justru membahayakan kulit. Bukan kulit putih dan cantik yang akan anda dapatkan, namun justru penyakit yang datang.

Tentu saja hal ini tidak anda inginkan bukan? Oleh karena itu anda perlu memiliki pengetahuan agar bisa memilih krim pemutih badan yang aman untuk di gunakan. Berikut ini adalah 3 tips mudah yang akan kami berikan.

1. Hindari Krim Pemutih Yang Mengandung Mercury Dan Hidroquinon

Beberapa jenis krim pemutih yang banyak beredar di pasaran sering mengandung berbagai bahan kimia yang justru berbahaya bagi kulit seperti mercury dan hidroquinon. Kedua bahan ini memang dapat membuat kulit menjadi putih dalam waktu singkat. Namun efek bahaya yang bisa di timbulkannya jauh lebih besar. Sangat tidak setimpal jika hanya untuk sekedar membuat kulit menjadi lebih putih.

Mercury adalah bahan kimia berbahaya yang dapat memicu terbentuknya sel-sel kanker pada kulit. Sedangkah hidroquinon memiliki efek samping ketergantungan dan iritasi parah pada orang dengan jenis kulit sensitif. Beberapa kasus yang di alami oleh mereka yang menggunakan obat berbahan ini adalah rasa kulit yang seperti terbakar dan terlihat memerah. Bahkan yang lebih parahnya kulit akan menjadi mengelupas dan terasa sangat perih.

2. Pilih Krim Pemutih Berbahan Herbal

Tidak selamanya krim pemutih harus di beli dengan harga yang mahal. Berbagai krim pemutih yang dijual di pasaran terkadang memiliki harga yang mahal namun belum tentu kandungannya aman untuk di gunakan. Apalagi jika anda berniat menggunakannya sebagai terapi jangka panjang untuk memutihkan kulit badan Anda.
Harus Baca:
Cara yang paling aman dalam memilih obat pemutih kulit adalah dengan menggunakan bahan-bahan herbal alami. Selain harganya yang relative murah, menggunakan bahan herbal juga jauh lebih aman karena bebas dari efek samping. Bahkan jika anda gunakan dalam jangka waktu yang lama sekalipun.
Krim pemutih berbahan herbal juga dengan mudah dapat di buat sendiri. Anda bisa menggunakan bahan-bahan yang sudah terbukti khasiatnya dalam memutihkan badan seperti bengkuang, langsat, jeruk dan bahan-bahan lainnya.

3. Jangan Tergoda Dengan Harga Yang Murah

Ada harga ada rupa, itulah ungkapan yang tepat pada tips yang terakhir ini. Dalam memilih krim pemutih kulit sebaiknya anda tidak mudah tergoda dengan harga murah yang di tawarkan para penjual krim pemutih. Anda perlu melakukan penelitian lebih jauh mengenai kandungan apa yang ada di dalam krim tersebut.
Karena biasanya krim pemutih yang di jual dengan harga murah memiliki kualitas yang jelek atau bahkan mengandung bahan-bahan yang membahayakan kulit Anda.