search-button

5 Makanan Yang Harus Dihindari Agar Cepat Hamil

   
Advertisements
Advertisements
Makanan Yang Harus Dihindari Agar Cepat Hamil
Apotik Sehat – Makanan Yang Harus Dihindari Agar Lebih Cepat Hamil. Proses kehamilan dan hadirnya buah hati merupakan sesuatu yang selalu menjadi harapan besar bagi hampir semua pasangan suami istri.  Pastikan anda senantiasa menerapkan gaya hidup  yang baik dan pola makan sehat di setiap harinya. Apalagi mengingat pentingnya makanan yang mampu menghambat kehamilan, karena itu harus memperhatikan jenis makanan untuk dikonsumsi.

Mengetahui makanan yang dapat mempercepat masa hamil, setidaknya calon ibu harus berkonsultasi dengan pakar kesehatan atau beberapa dokter. Perlu anda mengerti bahwasannya ada beberapa jenis makanan tertentu yang jika dikonsumsi dapat menganggu kesuburan baik pria maupun wanita. Adapun makanan yang harus dihindari agar cepat hamil adalah seperti berikut ini.

Pantangan Makanan Agar Cepat Hamil

1.Minuman Bersoda

Menghindari minuman bersoda memang perlu dilakukan. Hal ini karena minuman bersoda menimbulkan berbagai masalah kesehatan yang cukup serius. Kebanyakan minuman bersoda yang kaya akan kandungan asam benzoat, maka dapar mengurangi persendian potasium yang memiliki efek negatif pada kesehatan tubuh. Mulai dari bengkak pada kelenjar, kencing manis, asma, sakit ada usus, hingga tidak baik pada ibu hamil.

2. Kafein

Pasangan yang menginginkan wanita untuk segera hamil, sebaiknya hindari konsumsi kafein secara berlebihan. Menurut studi jika seorang wanita yang mengkonsumsi lebih dari 4 cangkir kopi di setiap harinya, akan memungkinkan wanita terseut sulut untuk hamil sekitar 25%. Mengingat bahaya yang ditimbulkan dari kafein bagi kehamilan sangat berbahaya, khususnya kopi maka ada kalanya membatasi minuman tersebut untuk dikonsumsi.

3. Makanan Berlemak

Makanan berlemak akan membuat anda mengalami obesitas, dan sangat buruk dikonsumsi untuk calon ibu yang ingin hamil. Pasalnya untuk bisa hamil secara ideal harus memiliki bentuk ubuh yang tidak terlalu gemuk maupun terlalu kurus.
Bahaya jika terkena obesitas karena telah menyimpan lemak berlebih, adalah mampu memicu tekanan darah tinggi, kerusakan otak, stroke, diabetes dan pastinya menghambuat proses kehamilan tiba.

4. Makanan Manis

Bukan hanya makanan berlemak yang harus dihindari oleh seorang wanita yang ingin cepat hamil, makanan manis juga tidak dianjurkan untuk dikonsumsi. Pasalnya makanan manis mampu meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh anda.
Nah, kadar gula darah yang tinggi akan melemahkan sistem kekebalan tubuh, merusa sistem syaraf, sakit ginjal, osteoporosis, menyebabkan penyakit kardio vaskular hingga gejala akut dari diabetes.
Harus Baca:

5. Beberapa Jenis Buah

Meskipun buah-buahan akan dapat meningkatkan kesuburan wanita, namun ada beberapa buah yang justru menyebabkan seorang wanita mengalami penurunan tingkat kesuburan. Adapun buah yang dimaksud seperti buah pepaya muda, kelengkeng, nanas, dan pare.
Oleh karena itu, bagi calon ibu yang ingin segera hamil perlu selektif dalam mengkonsumsi buah, pasalnya salah memilih buah akan menghambat kehamilan anda sendiri.

Selan mengindari pantangan makanan agar cepat hamil, ada baiknya seorang wanita mengkonsumis makanan dengan berbagai zat yang dibutuhkan untuk kesuburan. Konsumsi 1000 mg dan 10 mcg vitamin D atau Vitamin E bisa meningkatkan kesuburan baik pada pria maupun pada wanita.