search-button

Aug 23, 2017

5 Obat Jantung Koroner Generik

   
Advertisements
Advertisements
Obat Jantung Koroner Generik
Apotik Sehat – 5 Obat Jantung Koroner Generik. Jantung merupakan salah satu organ penting dalam tubuh manusia yang harus selalu kita jaga. Peranan jantung sangat penting, sebab dapat menunjang kehidupan manusia. Bila jantung kita bermasalah ini dapat berakibat fatal bagi tubuh bahkan keberlangsungan hidup kita.

Ada banyak masalah jantung yang sering menyerang, satu diantaranya adalah jantung koroner. Apabila anda telah terserang jantung koroner, harus sangat berhati-hati. Terdapat beberapa obat jantung koroner generik yang dapat menjadi rekomendasi anda dalam memilih obat jantung.

Obat Generik Untuk Jantung Koroner

1. Nitroglycerin atau Glyceryl Trinitrate

Obat yang pertama kita kupas ini memiliki fungsi untuk melebarkan pembuluh darah khususnya arteri koroner, juga sekaligus meredakan nyeri dada. Ketidak nyamanan dada akibat penyumbatan pada pembuluh darah arteri koroner atau yang sering dikenal dengan angina pektoris memang sering terjadi.

Obat jantung koroner ini juga dapat mengurangi serangan tersebut dalam beberapa menit. Kita pastinya tahu bahwa angina pektoris atau yang biasa dikenal dengan angin duduk ini sangat berbahaya. Bahkan dapat mengakibatkan serangan jantung mendadak dan berakibat fatal.

2. Digoxin

Pernah melihat tumbuhan digitalis? Nama digoxin tersebut diambil dari daun tanaman digitalis. Dimana dedaunan ini sangat berguna untuk memperkuat kinerja jantung. Bukan untuk mengatasi jantung koroner saja, juga dapat mengatasi berbagai masalah dengan jantung. Seperti ritme jantung dan masalah gagal jantung kongesif, obat ini akan akan memperlancar sirkulasi peredaran darah. Salah satu  obat jantung koroner generik ini juga mampu mengatasi aritma yang bertujuan memperlambat detak jantung hingga kembali normal.

3. Captopril

Obat generik untuk jantung koroner selanjutnya yaitu captopril, obat yang bekerja untuk menurunkan produksi hormon agiotonsin. Akan membuat dinding pembuluh darah menjadi rileks, meningkatkan suplai darah dan oksigen ke jantung, sehingga tekanan darah dapat turun dan jantung lebih rileks.
Harus Baca:

4. Antiplatelet

Antiplatelet merupakan salah satu nama obat jantung koroner generik yang banyak dipilih. dimana obat ini akan bekerja untuk mencegah terjadinya proses penggumpalan darah pada arteri yang dapat menyebabkan terjadinya serangan jantung.

5. Statin

Penyakit jantung koroner memiliki banyak penyebab, salah satunya adalah timbunan kolesterol yang menghambat jalan arteri pada jantung. Disinilah statin bekerja, ini merupakan jenis obat yang berfungsi menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam tubuh.
Pemberian obat tersebut juga mampu menghambat proses perkembangan penyakit jantung yang tengah diderita. Ada beberapa jenis obat statin yang biasanya diberikan dokter, seperti pravastatin, simvastatin serta atrovastatin.

Selesai sudah kupasan kita mengenaiobat jantung koroner generik yang banyak dipilih penderita sakit jantung. Akan tetapi sebelum mengkonsumsi obat, lebih baik anda mendiagnosa penyakit anda kepada dokter ahli. Sehingga obat yang akan dikonsumsi benar-benar obat yang tepat. Salah mengkonsumsi obat dapat berakibat fatal pula.