search-button

5 Obat Mimisan Tradisional Paling Ampuh

   
Advertisements
Advertisements
Obat Mimisan Tradisional Paling Ampuh
Apotik Sehat5 Obat Mimisan Tradisional Paling Ampuh. Mimisan merupakan salah satu jenis pendarahan yang cukup sering terjadi disemua usia. Meskipun tidak bersifat serius dan tidak membahayakan, akan tetapi mimisan ini sangat mengganggu aktivitas kita bukan. Terdapat beragam cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut.

Apabila anda mimisan dan berada di rumah sendirian, jangan khawatir kita dapat mengatasinya sendiri dengan obat mimisan tradisional alami. Obat tradisional ini sangat mudah ditemukan dirumah dan mampu menghentikan mimisan, simak lebih lengkapnya!

Obat Mimisan Tradisional

1. Kompres Es

Langkah awal yang dapat dilakukan adalah mengambil es batu dan bungkus menggunakan kain lembut. Ingat harus dibungkus menggunakan kain atau pembungkus lainnya, bila menempelkan es batu secara langsung dapat beresiko terjadi kerusakan jaringan. Kompres dibagian luar hidung untuk menyempitkan pembuluh darah.

2. Air Garam

Mimisan dapat disebabkan karena udara yang terlalu dingin dan kering. Agar mimisan segera berhenti, air garam menjadi salah satu solusi dari obat mimisan tradisional ini. Caranya sangat mudah, larutkan garam dalam air hangat kemudian basahi kapas menggunakan larutan tersebut. Dongakkan kepala dan teteskan larutan ini secukupnya.

3. Air Lemon

Lemon memiliki tingkat keasaam yang tinggi dimana mampu menghentikan pendarahan atau sebagai obat tradisional untuk hidung berdarah. Lemon juga dikenal sangat baik untuk kesehatan, termasuk juga dalam mengatasi mimisan dengan cepat. Kandungan vitamin C didalamnya juga mampu memperkuat pembuluh darah yang rusak didalam hidung. Langkah yang perlu dilakukan hanyalah dongakkan kepala dan peras satu atau dua tetes lemon kedalam hidung yang mimisan.
Harus Baca:

4. Bawang Merah

Ternyata bumbu dapur yang satu ini juga dapat dipergunakan untuk mengobati mimisan. Bawang merah mengandung vitamin C dan zat bioflavonoid yang mampu memperkuat pembuluh darah dan pembuluh kapiler. Hal ini tentu sangat berguna sebagai cara menghentikan mimisan dengan cepat. Caranya sangat mudah, iris bawang tipis tipis dan tempelkan irisan tersebut dibawah hidung serta hirup aromanya selama beberapa menit.

5. Daun Sirih

Berbicara masalah mimisan, pasti erat kaitannya dengan daun sirih, dan memang daun ini sangat mampu mengatasi mimisan. Daun sirih memiliki kandungan yang mampu mengurangi tekanan darah. Cara mengobati mimisan dengan daun sirih adalah mengambil 1 lembar daun sirih, gulung dan remas hingga sedikit lepek serta mengeluarkan aroma. Sumbat hidung yang mimisan dengan daun tersebut. Cara tersebut dapat dilakukan bahan ketika mimisan baru saja terjadi.
Demikianlah kupasan kita kali ini mengenai obat mimisan tradisional yang dapat dengan mudah kita jumpai dan berguna untuk mengatasi mimisan. Jika mimisan terjadi dalam beberapa kali sehari atau tak kunjung berhenti lebih dari 10 menit disertai muntah darah dan demam tinggi, segera datang ke dokter. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda dalam mengatasi mimisan.