search-button

Sep 2, 2017

5 Obat Darah Tinggi Alami yang Ampuh

   
Advertisements
Advertisements
Obat Darah Tinggi Alami yang Ampuh
Apotik Sehat – Turunkan Hipertensi Dengan Cepat Menggunakan 5 Obat Darah Tinggi Alami ini. Hipertensi atau yang lazim dikenal dengan tekanan darah tinggi merupakan penyakit yang tekanan darah sistolik dan diastoliknya melebihi 140/90 mm Hg. Tekanan darah sistolik adalah tekanan darah saat jantung menguncup, sedangkan diastolik kebalikannya yakni saat jantung mengendor. Dapat disimpulkan bahwa hipertensi merupakan keadaan dimana sistolik selalu tinggi dibandingkan diastolik.

Tekanan darah setiap orang berbeda-beda, semua dapat dipengaruhi akan berbagai faktor. Jangan menganggap remeh akan hipertensi, kita harus selalu menjaga tekanan darah agar dalam kondisi normal. Bila dibiarkan saja dapat berakibat fatal. Anda dapat menggunakan obat darah tinggi alami berikut ini untuk mengatasinya.

Obat Darah Tinggi Alami

1. Mentimun

Siapa yang tidak mengenal mentimun, ternyata sayur ini bisa dijadikan obat darah tinggi tradisional dan sangat efektif untuk menurunkan darah tinggi. Kandungan didalamnya inilah yang mampu menurunkan darah tinggi. Caranya dengan rutin meminum sari mentimun. Langkah pembuatannya adalah ambil 2 buah mentimun segar, kupas bersih dan cuci. Parut mentimun kemudian peras parutan mentimun tadi hingga tersisa sarinya saja. minum secara rutin 2 - 3 kali sehari.

2. Pule Pandak

Satu lagi diantara obat darah tinggi alami yang berguna untuk menurunkan darah tinggi adalah akar pule pandak. Caranya siapkan 50 gram akar pule pandak, cuci bersih dan potong tipis tipis. Didihkan air dan rebus irisan akar pule pandak tersebut hingga menyisakan 1 gelas air, dinginkan kemudian saring. Minumlah ramuan ini dipagi dan sore hari masing-masing sebanyak ½ gelas. Sedikit tambahan info ramuan ini tidak diperuntukkan bagi penderita darah tinggi lanjut usia, dapat beresiko depresi.

3. Mengkudu

Sama halnya dengan buah satu ini, anda dapat memanfaatkannya sebagai penurun tekanan darah alami, bahkan penderita kencing manis juga dapat menggunakan ramuan mengkudu tersebut. Caranya siapkan beberapa biji buah mengkudu, cuci bersih dan parut (bisa pula diblender). Peras dan ambil sarinya, minum 2 - 3 kali sehari.
Harus Baca:

4. Seledri

Selain nikmat dijadikan sebagai campuran, daun seledri banyak dikenal sebagai penurun tekanan darah. Ada beberapa cara mengkonsumsi daun tersebut, dapat dimakan langsung dapat pula dijadikan ramuan alami penurun darah tinggi dengan cepat. Langkah membuatnya yaitu ambillah segenggam daun seledri beserta batangnya, diperkirakan sekitar 16 batang. Potong kasar dan tambahkan 2 gelas air, tunggu hingga mendidih dan biarkan hingga air tersisa ½ gelas saja, dapat untuk 2 kali minum.

5. Lobak

Cara membuat ramuan dari lobak adalah siapkan 1 buah lobak ukuran sedang, cuci bersih atau diblender. Peras dan saring air lalu minum sari lobak tersebut 2 kali sehari.

Ternyata obat darah tinggi alami ini menggunakan bahan-bahan yang sering kita jumpai disekitar kita bukan? bahan-bahannya juga memiliki harga terjangkau, jadi bila tekanan darah anda sedang tinggi segera turunkan dengan bahan-bahan alami tersebut tanpa harus bergantung pada obat kimia.