search-button

Ciri Ciri Penyakit Kusta Kering Yang Wajib Diwaspadai

   
Advertisements
Advertisements
Ciri Ciri Penyakit Kusta Kering
Apotik SehatCiri Ciri Penyakit Kusta Kering Yang Wajib Diwaspadai. Penyakit kusta merupakan salah satu penyakit kulit yang cukup berbahaya jika tidak segera diatasi dengan baik. Penyakit ini disebabkan oleh bakteri mycobacterium leprae dimana bakteri ini sampai sekarang belum diketahui dari mana asalnya. Selain itu, penyakit ini juga dibedakan menjadi dua yaitu kusta basah dan kering. Keduanya memiliki ciri-ciri yang berbeda dimana wajib diketahui agar bisa diobati dengan baik.

Ciri-ciri Penyakit Kusta Kering wajib diketahui karena meskipun terlihat biasa, kusta ini juga cukup berbahaya seperti penyakit kusta pada umumnya. Penularan penyakit ini bisa melalui udara maupun makanan yang dimakan oleh si penderita.

Gejala dan Ciri-ciri Penyakit Kusta Kering

Ada beberapa gejala yang bisa diketahui pada penyakit ini agar bisa ditangani dengan baik sehingga penyakit kusta yang diderita bisa disembuhkan dengan sangat baik. Beberapa gejala dari penyakit kusta adalah sebagai berikut tubuh terasa panas dingin.

Selain itu, tubuh juga akan penurunan daya tahan tubuh semakin sering terjadi dan penderita juga akan merasa gatal dibeberapa bagian tubuh. Dengan gejala-gejala ini, penderita wajib langsung bertindak untuk mengobati karena jika ditindak sejak awal bisa jadi penyakit ini bisa menyebar dan lebih mudah untuk diatasi.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang penyakit kusta ini, ada beberapa Ciri-ciri Penyakit Kusta Kering yang wajib anda ketahui sehingga bisa dilakukan pencegahan sedari awal. Untuk mengenali kusta kering, berikut ini ciri-ciri yang wajib diwaspadai. Ciri yang pertama adalah timbul bercak putih seperti panu yang ada pada sekujur bagian tubuh.

Pada umumnya, bercak tersebut akan tidak terasa jika disentuh seperti halnya mati rasa. Selain itu,ciri lain yang bisa dilihat dari penyakit ini adalah permukaan terlihat kering dan kasar. Ciri ini yang biasanya membuat penderitanya tidak nyaman.
Harus Baca: Sedangkan ciri lain yang wajib di waspadai pada ciri-ciri kusta kering adalah permukaan bercak putih tempat tumbuhnya kusta pada umumnya tidak mengeluarkan keringat atau berair. Hal itu dikarenakan sel-sel kulit yang ada pada kusta sudah rusak karena bakteri mycobacterium.

Ciri terakhir yang wajib diketahui oleh penderita kusta adalah bagian pada tepi permukaan terlihat jelas terdapat bintil-bintil kecil. Bintil-bintil kecil tersebut pada umumnya akan membuat penampilan seseorang kurang nyaman sehingga mereka akan risih dengan adanya bintil-bintil tersebut.

Dengan mengetahui Ciri-ciri Penyakit Kusta Kering diatas, maka sudah semestinya anda mengobati penyakit kusta tersebut. Mengetahui kusta sejak dini sangat membantu karena bisa membuat penyakit tersebut bisa ditangani lebih baik lagi. Untuk mengobati penyakit kusta ini juga bisa dilakukan dengan bahan-bahan alami seperti daun sirsak ataupun kulit manggis.

Kedua zat tersebut sangat baik untuk mengobati penyakit kusta. Bahan alami juga cukup bagus untuk pengobatan karena bahan alami memiliki sifat membangun sel-sel yang telah rusak pada tubuh.