search-button

5 Obat Herpes Tradisional Paling Ampuh

   
Advertisements
Advertisements
Obat Herpes Tradisional
Apotik Sehat – 5 Obat Herpes Tradisional Paling Ampuh. Herpes merupakan salah satu penyakit kulit yang disebabkan oleh virus herpes. Herpes ini bisa ditimbulkan dari berbagai macam gejala yang mana dampak dari virus ini akan membuat kulit muncul bintil-bintil berair dan juga terasa gatal. Untuk penderita herpes ini akan merasa tidak nyaman karena herpes muncul pada bagian tertentu di tubuh kita.

Selain itu penyakit ini juga bisa menyebar melalui pakaian, keringat, lingkungan yang kurang sehat, bahkan juga hubungan seksual. Herpes ini memiliki obat tradisional yang tergolong ampuh untuk mengobatinya. Obat herpes tradisional paling ampuh ini sangat mudah ditemukan disekitar lingkungan rumah kita.

Obat Herpes Tradisional

1. Tanaman Dewa Merah

Tanaman herbal yang pertama dan menjadi bagian dari obat herpes tradisional yang paling ampuh adalah tanaman dewa merah. Tanaman dewa merah ini memiliki kandungan antibiotik yang mampu mengobati berbagai macam penyakit luar dan juga dalam. Salah satunya yaitu herpes.

Khasiat yang terkandung didalam umbi berkhasiat untuk antiseptik, penghenti pendarahan, antiradang, dan juga antivirus. Selain umbi, bagian daunnya juga bisa digunakan sebagai bahan dasar pembuatan obat tradisional.

2. Jintan Hitam

Selain tanaman dewa merah, obat herpes tradisional paling ampuh mengobati virus herpes adalah jintan hitam. Jintan hitam ini berkhasiat untuk menambah stamina tubuh karena kondisi tubuh yang lemah akan membantu virus menyebar dengan cepat keseluruh tubuh. Hal ini perlu dicegah agar tidak semakin parah.

Tidak hanya itu saja, jintan hitam ini bisa mengobati luka dan juga mengobati herpes kulit dengan cara mencampurnya dengan beberapa bahan alami lainnya. Hal ini akan memberikan dampak yang cukup bagus untuk kesehatan tubuh sehingga virus herpes tidak menyebar keseluruh kulit tubuh.

3. Teh Hijau

Selain sebagai minuman yang berkhasiat untuk tubuh, teh hijau juga bermanfaat untuk mengobati herpes. Kandungan senyawa dari obat herbal paling ampuh untuk herpes ini didalamnya terdapat antioksidan. Antioksidan ini bisa menyembuhkan luka pada herpes serta menghilangkan penyakit herpes.

Untuk penggunaannya pun sangat mudah yaitu dengan mencelupkan teh hijau pada air hangat yang kemudian dikompreskan langsung pada bagian luka herpes. Herpes akan sembuh sekitar beberapa hari apabila dilakukan secara rutin.
Harus Baca:

4. Lidah Buaya

Sedangkan untuk lidah buaya yang biasanya digunakan sebagai salah satu bahan dasar shampo maupun kosmetik kecantikan ini juga mampu mengobati herpes. Lidah buaya atau biasa disebut dengan aloevera ini merupakan tanaman obat yang kaya akan manfaat serta dipercaya mampu mengatasi herpes. Gel pada lidah buaya ini bisa meredakan rasa sakit sekaligus juga bisa menyembuhkan herpes.

Ekstrak lidah buaya sekarang ini sudah digunakan untuk berbagai macam obat yang bisa mengobati berbagai macam penyakit dan juga untuk kosmetik. Cara mengaplikasikan lidah buaya untuk herpes bisa dilakukan dengan cara mengoleskan bagian lendir lidah buaya pada bagian luka atau herpes. Hal ini akan membantu mengeringkan herpes dan mencegah penyebaran di sekitar kulit tubuh kita.

5. Daun Binahong

Tanaman obat tradisional lainnya yang juga menjadi salah satu jajaran obat herpes tradisional paling ampuh adalah daun binahong. Daun binahong ini juga mengandung banyak sekali khasiat seperti obat herpes. Antioksidan yang terdapat pada daun binahong ini bisa menyembuhkan lukabya secara ampuh dalam waktu yang cukup cepat.

Tanaman obat ini memang sudah dipercaya sebagai obat penawar racun dan juga berkhasiat untuk menyembuhkan herpes.