search-button

5 Obat Impetigo Tradisional Alami Paling Ampuh

   
Advertisements
Advertisements
Obat Impetigo Tradisional
Apotik Sehat – 5 Obat Impetigo Tradisional Alami Yang Ada Disekitar Kita. Penyakit impetigo merupakan salah satu penyakit yang menular yang disebabkan oleh bakteri staphylococcus aureus dan juga streptokokus pyogenes. Biasanya penyakit ini sering dialami oleh balita dan juga anak-anak karena daya tahan tubuh mereka masih rentan terserang penyakit.

Penyebaran dari impetigo ini bisa dari gigitan serangga ataupun dampak lain seperti eksim dan juga kudis. Hal ini perlu dicegah dengan obat impetigo tradisional alami yang aman digunakan oleh anak-anak dan juga balita.

Obat Impetigo Tradisional

Bawang Putih

Obat tradisional untuk impetigo dari bahan alami yaitu bawang putih. Bawang putih ini memiliki kandungan antioksidan yang mampu melawan berbagai macam infeksi seperti impetigo. Tidak hanya itu saja, ramuan yang berasal dari bawang putih bisa meredakan rasa nyeri dan juga gatal akibat impetigo ini.

Dengan mengkonsumsi ramuan bawang putih yang dicampur dengan minyak wijen ini selama 2 kali dalam sehari maka kemungkinan akan cepat sembuh.

Lidah Buaya

Selain bawang putih yang sering kita temukan di dapur rumah kita, lidah buaya juga mampu mengobati penyakit impetigo secara ampuh. Lidah buaya ini memiliki sifat anti-inflamasi, antibakteri, dan juga antiseptik yang bisa digunakan untuk mempercepat proses penyembuhan pada penderita impetigo.

Untuk anak-anak dan juga balita, lidah buaya ini sangat aman digunakan dan tidak menimbulkan efek negatif. Cara menggunakannya yaitu mengoleskan gel lidah buaya ke area yang sakit kemudian diamkan selama 30 menit dan basuh dengan air hangat.

Cuka Putih

Obat impetigo tradisional alami lainnya yaitu berasal dari bahan yang sering kita gunakan untuk makanan yaitu cuka putih. Cuka putih ini bisa mengobati impetigo yang mana antibiotik yang terdapat didalamnya mampu membantu membunuh bakteri yang diakibatkan oleh penyakit impetigo. Biasanya cuka putih ini dicampurkan dengan air hangat dan dioleskan secara merata pada bagian yang luka.
Harus Baca:

Minyak Pohon Teh

Obat herbal impetigo yang sangat ampuh lainnya adalah minyak pohon teh. Minyak pohon teh yang memiliki minyak esensial akan membantu menghambat persebaran infeksi pada tubuh. Sifat anti-inflamasinya dan juga antimikroba juga mampu meringankan gejala yang ditimbulkan akibat impetigo.

Kompres Hangat

Selain semua bahan herbal yang bisa digunakan, ada juga cara ampuh yang bisa mengatasi impetigo dan sangat mungkin dilakukan yaitu dengan mengompres bagian yang luka dengan air hangat.

Air hangat ini akan membantu membunuh bakteri penyebab infeksi dan juga bisa mempercepat pengeringan pada luka. Cara ini sangat aman digunakan karena tidak membutuhkan bahan-bahan kimia maupun herbal.

Itulah obat impetigo tradisional alami yang bisa dijadikan referensi. Apabila anak Anda mengalami hal ini maka Anda tidak perlu kawatir karena berbagai macam bahan dapur yang ada bisa digunakan dan dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.