search-button

5 Obat Psoriasis Tradisional Paling Ampuh

   
Advertisements
Advertisements
Obat Psoriasis Tradisional
Apotik SehatObat Psoriasis Tradisional Alami dan Aman Digunakan. Psoriosis adalah gangguan kesehatan yang menyerang kulit yang membuat penderitanya merasa gatal, perih karena penyakit ini menyerang imunitas tubuh seseorang. Walaupun memang masih belum ada tindak lanjut untuk menghindari penyakit ini namun sekarang ini sudah banyak obat tradisional yang berasal dari tanaman.

Tanaman yang berada di sekitar rumah kita bisa sangat bermanfaat apabila dibuat dengan komposisi yang sesuai. Obat psoriasis tradisional alami bisa mengobati dengan sangat ampuh dan juga aman untuk semua umur.

Obat Psoriasis Alami

Tanaman Brotowali

Salah satu tanaman yang menjadi jajaran dari salah satu obat psoriasis tradisional yang sangat alami adalah tanaman brotowali. Tanaman yang satu ini sangat bermanfaat untuk menyembuhkan psoriasis mulai dari daun dan juga batangnya.

Cara meraciknya yaitu campurkan 5 lembar daun brotowali, 3 jari batang brotowali daun mimba, 1 ruas kunyit, ½ sendok belerang, dan juga minyak kelapa asli ½ gelas. Masukkan minyak dan masukkan semua bahan yang ada kecuali belerang selama 5 menit. Setelah itu dinginkan dan bisa dioleskan pada bagian yang sakit.

Daun Sambiloto

Selain tanaman brotowali yang sangat ampuh menyembuhkan penyakit psoriasis, daun sambiloto juga bisa digunakan untuk mengobati psoriasis. Caranya dengan merebus daun sambiloto 15 lembar, kulit pohon pule 2 jari, dan juga 1 ruas temulawak.

Obat psoriasis tradisional alami ini cukup dikonsumsi 3 kali dalam sehari dengan takaran ½ gelas tiap meminumnya. Ramuan ini akan sangat manjur apabila diminum secara rutin.

Bawang Putih

Bawang putih dengan kandungan antibiotiknya bisa menjadi salah satu solusi mengobati psoriasis. obat herbal ini sangat mudah ditemukan karena memang kita biasa menggunakannya untuk bumbu masakan. Cara penggunaan bawang putih ini sangat mudah yaitu dengan menghaluskan bawang putih, kemudian campurkan dengan gel lidah buaya.

Selanjutnya oleskan pada bagian kulit yang mengalami psoriasis selama 15 menit. Setelah itu bilas dan bersihkan. Bawang putih dipercaya sebagai salah satu obat herbal yang sangat alami untuk prosiasis.
Harus Baca:
Kunyit
Kunyit yang sangat terkenal dengan kandungannya untuk mengembalikan imun tubuh bisa mengobati gangguan penyakit kulit psoriasis. Untuk membuat ramuannya yaitu siapkan serbuk kunyit dan dilarutkan dengan air. Setelah itu aduk sampai merata dan bisa dioleskan kebagian kulit yang menderita psoriasis.

Gel Lidah Buaya

Gel lidah buaya tidak hanya bisa digunakan sebagai salah satu penyubur rambut tetapi juga bisa untuk mengobati penyakit psoriasis. Gel lidah biaya ini bisa dibuat dengan cara mengoleskan bagian gelnya pada kulit yang mengalami psoriasis. Selain itu, penggunaan secara rutin bisa mempercepat penyembuhan kulit.
Itulah obat psoriasis tradisional alami yang sangat manjur dan aman digunakan.