search-button

5 Obat Vitiligo Tradisional Alami Yang Aman

   
Advertisements
Advertisements
Obat Vitiligo
Apotik Sehat – Vitiligo merupakan salah satu penyakit kulit yang berupa kelainan warna kulit dengan timbulnya bercak-bercak dengan warna lebih muda dari warna kulit pada umumnya. Vitiligo ini merupakan kelainan pada pigmen kulit, yaitu rusaknya sel pigmen pembentuk sehingga berdampak pada munculnya bercak-bercak putih pada kulit.

Hal ini tentu sangat berpengaruh pada kepercayaan diri penderitanya. Selain itu vitiligo mempunyai resiko menjadi kanker kulit jika tidak segera ditangani. Sebelum melakukan pengobatan sebaiknya konsultasikan lebih dulu dengan dokter spesialis kulit. Namun tidak ada salahnya untuk mencoba pengobatan tradisional atau alami untuk mengatasi vitiligo ini. Ada obat vitiligo tradisional alami yang bisa anda coba untuk mengatasi vitiligo.

Obat Vitiligo Alami Yang Dapat Dibuat Sendiri

Lada Hitam

Merupakan salah satu ramuan yang digunakan untuk mengobati penyakit vitiligo secara alami. Pengobatan vitiligo menggunakan lada hitam ini pun sudah dikenal sejak lama. Biasanya untuk membuat ramuan obat vitiligo, lada hitam ini ditambah dengan minyak ayurdevic.

Kemudian setelah itu, cara menggunakannya tinggal dioleskan pada bagian kulit yang mengalami vitiligo atau bercak-bercak putih. Ramuan lada hitam ini sangat mudah dibuat dan juga bahannya pun tidak sulit dicari. Selain itu juga racikannya sangat alami dan dibuat dengan tradisional.

Jahe

Menjadi salah satu obat alami tradisional untuk vitiligo. Jahe merupakan bahan rempah-rempah yang terkenal dengan khasiatnya bagi kesehatan. Jahe ini memiliki berbagai macam manfaat bagi tubuh dan kesehatan, salah satunya untuk mengobati penyakit vitiligo. Dalam jahe ini mengandung zat yang mampu memperbaiki proses produksi melanin dalam kulit dengan baik.

Cara membuat obat dengan jahe ini pun sangat mudah. Pertama parut jahe terlebih dahulu, kemudian parutan jahe tersebut tinggal dioleskan pada bagian yang mengalami vitiligo atau bercak-bercak putih pada kulit.

Daun Kemangi

Merupakan salah satu dari obat vitiligo tradisional alami. Daun kemangi ini dikenal memiliki khasiat untuk mengobati berbagai jenis penyakit. Daun kemangi seringkali digunakan sebagai bahan membuat obat herbal.

Untuk membuat racikan obat vitiligo, daun kemangi hanya perlu dihaluskan kemudian dicampur dengan air jeruk. Setelah itu tinggal dioleskan pada bagian kulit yang mengalami vitiligo.

Kunyit

Merupakan salah satu yang memiliki kandungan senyawa botani. Senyawa ini dikenal dapat membantu repigmentasi pada kulit. Untuk membuat obat tradisional untuk penyakit vitiligo dengan menggunakan kunyit, caranya sama seperti poin-poin sebelumnya dengan cara dihaluskan kemudian dioleskan pada kulit yang menderita vitiligo.
Harus Baca:

Tanah Liat Merah

Merupakan salah satu bahan yang dapat digunakan untuk membuat obat vitiligo yang alami dan tradisional. Tanah liat merah ini dikenal dengan kandungan zatnya yang dapat membatu produksi melanin pada kulit.

Untuk membuat obat vitiligo dengan menggunakan tanah liat merah ini adalah dengan mencampurkan air jahe dengan tanah liat merah kemudian mengoleskannya pada kulit yang menderita vitiligo.

Cara diatas merupakan obat vitiligo tradisional alami yang dapat dipraktekkan sendiri dirumah. Pembuatannya pun sangat praktis dan mudah. Vitiligo merupakan penyakit kelainan kulit yang sangat mengganggu bagi penderitanya.

Selain menurunkan kepercayaan diri penderitanya, bukan tidak mungkin bahwa penyakit vitiligo ini akan lebih parah jika tidak segera diatasi. Menggunakan obat tradisional akan lebih aman dan mengurangi resiko alergi pada kulit anda.