search-button

5 Obat Kusta Tradisional Alami yang Ampuh

   
Advertisements
Advertisements
Obat Kusta Tradisional
Apotik Sehat – Obat Kusta Tradisional Alami. Kusta merupakan jenis penyakit kulit yang cukup berbahaya. Penyakit ini bisa menyerang siapa saja dan dengan segera akan membuat sistem kekebalan imun tubuh akan melemah. Penyakit yang menyerang kulit ini bila tidak segera diobati maka bisa menyebabkan kematian.

Banyak orang yang kemudian mencari obat - obat alami yang dibuat dari bahan - bahan herbal. Berikut ini adalah obat kusta tradisional alami yang bisa digunakan untuk menyembuhkan penderita penyakit kusto. Seperti apakah obat - obat herbal tersebut? Yuk, simak ulasan berikut ini.

Obat Kusta Alami

Umbi Bidara Upas

Terkadang tidak semua orang tertarik untuk menggunakan obat - obatan yang ditemukan di dalam apotik. Tidak semua orang cocok dengan obat instan. Karena itu, obat tradisional hadir sebagai jalan alternatif untuk mengobati penyakit kusta yang mungkin diderita.

Salah satu bahan herbal yang sangat bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit ini adalah umbi bidara upas. Cara membuat ramuan dengan obat kusta alami ini mudah karena hanya perlu mengambil perasan esktrak umbi yang telah diparut ini dengan tambahan air dan madu. Kemudian ampas umbi dioleskan ke bagian yang sakit.

Daun Ekor Kucing

Obat kusta paling ampuh yang dilakukan dengan metode tradisional lainnya adalah daun ekor kucing. Daun ini ternyata sangat berkhasiat untuk tubuh. Agar bisa memberikan hasil penyembuhan yang maksimal maka obat herbal ini ditambah dengan kencur.

Cara pembuatannya juga mudah karena hanya perlu menumbuk semua bahan menjadi satu dan mengoleskannya ke atas kulit yang terkena kusta.

Biji Jarak Wulung

Satu dari 5 obat kusta tradisional alami yang direkomendasikan untuk para penderita kusta adakah biji jarak wulung. Cara membuat obat herbal ini dilakukan dengan cara mengeringkan terlebih dahulu biji jarak wulung.

Kemudian, biji tersebut dipres lalu ditumbuk hingga halus. Setelah bahan halus maka bahan ini diperas hingga mengeluarkan minyak. Minyak inilah yang kemudian dioleskan ke area yang sakit.
Harus Baca:
Ciri Ciri Penyakit Kusta Kering Yang Wajib Diwaspadai
Obat Hernia di Apotik Paling Ampuh
Obat Rematik dan Asam Urat di Apotik

Bunga Srigading

Tanaman herbal lain yang juga berfungsi untuk menjadi obat kusta bunga adalah tanaman bunga srigading. Tanaman ini bisa dimanfaatkan untuk menyembuhkan kusta secara alami dengan cara merebus tanaman dengan tambahan air hingga matang.

Kemudian, air yang digunakan untuk merebus tersebut dijadikan sebagai air untuk membasuh tubuh. Lakukan cara ini setiap hari dan perhatikan perubahan yang terjadi pada tubuh. Ramuan ini bisa juga dikonsumsi dengan cara diminum.

Kencur

Salah satu jenis umbi-umbian yang telah lama dikenal menyimpan banyak khasiat adalah kencur. Kencur masuk dalam 5 obat kusta tradisional alami yang bisa diolah dengan mudah. Biasanya penggunaanya digabung dengan daun ekor kucing. Ramuan ini dibuat dengan cara ditumbuk hingga halus. Kemudian, ramuan dioleskan ke bagian yang sakit secara merata.

Lakukan langkah penyembuhan ini secara berangsur - angsur setiap hari hingga terlihat perubahan. Jika setelah dalam jangka waktu tertentu penyakit kusta masih belum dapat disembuhkan maka sangat disarankan untuk melakukan konsultasi dan kunjungan ke rumah sakit setempat.