search-button

5 Obat Telinga Bernanah di Apotik Paling Ampuh

   
Advertisements
Advertisements
Obat Telinga Bernanah di Apotik Paling Ampuh

Apotik Sehat – Obat Telinga Bernanah di Apotik Paling Ampuh Yang Direkomendasika. Penyakit telinga merupakan penyakit yang seringkali dianggap sepele oleh penderitanya. Gejala seperti gatal, dianggap bahwa penyebabnya hanyalah karena telinga yang kotor. Semakin lama dibiarkan maka penyakit telinga ini semakin parah, dan akhirnya menyebabkan infeksi telinga hingga bernanah. Obat untuk mengatasi penyakit telinga ini sangatlah beragam.

Biasanya jenis obat untuk masalah telinga ini berupa obat tetes. Obat-obat yang sering dresepkan dokter juga sudah banyak dijual bebas di apotik. Untuk mengatasi masalah telinga yang bernanah, berikut ini 5 obat telinga bernanah di apotik paling ampuh yang bisa dicoba.

Obat Telinga Bernanah di Apotik

1. Otilon Ear Drop

Merupakan obat antibiotik yang berkhasiat untuk mengatasi infeksi telinga yang diderita yang disebabkan oleh bakteri. Obat ini efektif menyembuhkan masalah telinga seperti telinga bernanah dan juga radang atau bengkak yang disertai nyeri. Dapat juga mengobati otitis yang akut ataupun kronis. Penggunaannya sekitar 4-5 tetes sebanyak 2-4 kali sehari, tergantung seberapa parah sakit telinga yang diderita. Efek sampingnya iritasi ringan atau gatal dan juga perih.

2. Forumen Ear Drop

Juga merupakan salah satu antibiotik yang bisa digunakan untuk mengobati telinga yang bernanah. Selain itu obat ini juga bisa membantu untuk melunakkan kotoran keras yang ada pada rongga telinga dan mengeluarkannya. Obat ini hanya dapat digunakan selama 2 hari berturut-turut, serta tidak disarankan untuk yang memiliki masalah dengan gendang telinga.

3. Otopain Ear Drop

Merupakan salah satu dari 5 obat telinga bernanah di apotik paling ampuh. Otopain ini biasa digunakan untuk mengobati telinga bernanah. Nanah pada telinga itu sendiri kadang menimbulkan bau yang tidak sedap. Hal itu dapat diatasi dengan menggunakan 4-5 tetes obat otopain ini untuk 2-4 kali sehari. Obat ini tidak dianjurkan untuk digunakan pada anak-anak.
Harus Baca:
5 Obat Radang Telinga di Apotik Paling Ampuh
Penyebab Kotoran Telinga Berwarna Hitam
5 Obat Telinga Berair di Apotik

4. Tarivid Ear Drop

Merupakan salah satu obat telinga berair di apotik yang sangat manjur. Obat ini sangat ampuh untuk mengatasi sakit telinga karena mengandung antibiotik. Selain mengatasi telinga yang bernanah, tarivid ear drop dapat juga mengatasi gejala bengkak, radang atau masalah pada gendang telinga. Dosis penggunaannya berbeda-beda untuk tiap masalah penyakit telinga.

5. Vital Ear Oil

Adalah obat untuk mengatasi telinga bernanah, selain itu juga dapat digunakan untuk mengobati sakit telinga yang diakibatkan oleh gangguan gendang telinga. Penggunaannya dengan meneteskan vital ear drop ini ke lubang telinga sekitar 2 tetes, dilakukan 3 kali sehari.

Penyakit telinga bernanah selain mengganggu juga seringkali menimbulkan bau yang tidak sedap. Hal ini tentu selain menyakitkan juga menjadi penyakit yang untuk sebagian kalangan cukup memalukan dan menurunkan kepercayaan diri. 5 obat telinga bernanah di apotik paling ampuh tersebut dapat menjadi referensi untuk masalah telinga anda.

Selain itu juga kelima obat tersebut merupakan obat telinga berair di apotik yang sangat manjur untuk mengatasi penyakit telinga. Namun jika penyakit telinga yang diderita sudah cukup parah, sebaiknya konsultasikan lebih dahulu dengan dokter. Agar mendapat penanganan dan obat yang tepat.