search-button

5 Obat Polip Hidung di Apotik Paling Ampuh Sesuai Resep Dokter

   
Advertisements
Advertisements
Obat Polip Hidung di Apotik
Apotik Sehat – Obat Polip Hidung Di Apotik Paling Ampuh Sesuai Resep Dokter. Polip hidung merupakan keadaan dimana tumbuhnya jaringan baru dalam hidung yaitu polip, yang mana dapat menyebabkan gangguan pernafasan dan juga penciuman. Polip hidung sendiri memiliki ukuran yang berbeda-beda, polip dengan ukuran besar tentu akan sangat mengganggu karena menghalangi udara yang masuk sehingga terjadi gangguan pernafasan lewat hidung. Polip ini memiliki tekstur yang lunak, dan juga tidak bersifat kanker atau tumor.

Namun, walaupun begitu polip ini akan berbahaya jika tidak diatasai karena dapat menyumbat saluran pernafasan, mengganggu penciuman dan bisa juga menimbulkan infeksi. Untuk mengobati polip ini bisa dengan jalan operasi, bisa juga diusahakan dengan menggunakan obat lebih dulu. Ada 5 obat polip hidung di apotik paling ampuh untuk mengatasi gejala polip yang sudah cukup mengganggu.

Obat Polip Hidung di Apotik paling Ampuh

1. Levofloxacin

Merupakan salah satu obat antibiotik quinolone yang seringkali dianjurkan dokter untuk mengatasi polip hidung atau sinusitis. Obat ini bekerja untuk membunuh bakteri. Dosis untuk orang dewasa umumnya 500mg per hari. Namun biasanya dokter akan menganjurkan dosis dengan menyesuaikan kondisi atau tingkat keparahan sakit yang diderita. Obat ini juga dapat dikonsumsi untuk anak-anak.

2. Mametasone

Adalah obat yang digunakan untuk mengatasi kondisi rhinitis alergi, polip hidung, rinosinusitis akut dan kondisi lainnya. Obat ini berguna untuk mengurangi tindakan bahan kimia dalam tubuh yang dapat menyebabkan alergi. Dosis penggunaan obat ini sebaiknya dikonsultasikan dengan dokter lebih dulu untuk mendapatkan dosis yang tepat dengan kondisi ada. Jangan lupa untuk mematuhi peraturan yang tertulis pada brosur.

3. Kortikosteroid

Merupakan salah satu dari 5 obat polip hidung di apotik paling ampuh. Obat kortikosteroid ini digunakan untuk mengatasi peradangan dan juga untuk mengecilkan polip. Ada empat jenis obat kortikosteroid ini, diantaranya berupa obat tetes, semprot, suntik dan juga oral. Kortikosteroid merupakan obat sinusitis di apotik yang ampuh untuk menghilangkan polip yang ada.

Namun untuk obat ini tidak boleh dikonsumsi dalam jangka panjang. Pemberian jenis obat juga menyesuaikan dengan kondisi penderita. Jika sinusitis yang diderita sudah cukup parah, kortikosteroid suntik lebih efektif untuk dianjurkan.
Harus Baca:

4. Dekongestan

Adalah obat yang sering dianjurkan pada penderita polip hidung atau sinusitis. Obat ini tersedia dalam bentuk semprot yang cara penggunaannya adalah disemprot ke dalam hidung. Dekongestan ini berkhasiat untuk membantu membuka jalan pernapasan sehingga mengurangi kondisi dimana poli hidung membuat anda susah bernapas. Obat ini tidak dianjurkan untuk anak-anak dibawah 12 tahun, dan juga ibu menyusui. Untuk dosis biasanya akan disesuaikan dengan kondisi polip hidung yang diderita.

5. Nasonex

Menjadi salah satu obat yang dapat digunakan untuk mengatasi polip hidung pada orang dewasa. Obat nasonex ini tidak dianjurkan dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama apalagi melebihi anjuran dokter. Dosis untuk penggunaannya pun sebaiknya dikonsultasikan dengan dokter, agar bisa mendapatkan dosis yang tepat. Namun umumnya 2 semprotan sekali pakai, dan dilakukan 2 kali dalam sehari untuk dosis dewasa. Nasonex ini merupakan salah satu obat sinusitis ampuh yang dijual diapotik.

Obat polip hidung di apotik paling ampuh tersebut merupakan beberapa obat yang sering diresepkan oleh dokter untuk mengatasi polip yang diderita. Obat-obat ini memiliki fungsi yang berbeda. Polip hidung merupakan kondisi yang tidak jarang menimbulkan gangguan pernafasan karena tersumbatnya saluran pernafasan oleh polip, dan juga merusak fungsi ketajaman indera penciuman.

Dengan menggunakan obat-obat ini akan membantu mengatasi hal-hal yang terjadi yang disebabkan oleh polip. Namun ada baiknya sebelum memilih obat tersebut, konsultasikan lebih dulu dengan dokter ahlinya. Agar dapat memilih jenis obat yang tepat.