search-button

5 Obat Radang Telinga di Apotik Paling Ampuh

   
Advertisements
Advertisements
Obat Radang Telinga di Apotik
Apotik Sehat – 5 Obat Radang Telinga Di Apotik Paling Ampuh Menyembuhkan. Telinga merupakan indera pendengaran yang harus diperhatikan kesehatannya. Kadangkala tidak jarang kita mengalami rasa gatal ditelinga karena jarangnya membersihkan kotoran ditelinga. Namun hal ini bukanlah satu-satunya yang menjadi penyebab telinga gatal, hal ini bisa jadi indikasi bahwa ada yang salah dengan telinga kita.

Jika tidak segera ditangani maka bukan tidak mungkin akan membahayakan kondisi telinga kita. Kotoran yang menumpuk dan jarang dibersihkan pun bisa jadi penyebab munculnya penyakit telinga. Hal ini juga bisa memicu radang telinga jika diabaikan begitu saja.
Obat Radang Telinga di Apotik Paling Ampuh
Maka dari itu, jika tanda-tanda seperti gatal atau bahkan sudah menjadi rasa sakit maka kita perlu mengonsultasikannya pada dokter THT, atau bisa juga pergi ke apotik untuk mencari obat yang ampuh untuk mengatasi penyakit telinga. Berikut ini adalah obat radang telinga di Apotik paling ampuh dan sering diresepkan oleh dokter.

1. Tarivid Otic.

Merupakan salah satu merk obat yang ampuh untuk mengatasi masalah radang telinga, baik yang masih awal maupun radang yang sudah kronis. Obat tarivid otic ini memiliki kandungan ofloxacin. Selain ampuh untuk mengobati radang pada saluran gendang telinga, obat ini juga ampuh untuk menyembuhkan radang telinga luar.

Namun obat ini hanya dikhususkan untuk orang dewasa saja, pemakaiannya dalam sehari sekitar 6-10 tetes sesuai dengan anjuran dokter. Harga obat ini Rp. 100.000 per botol.

2. Otopain.

Merupakan salah satu obat yang bekerja cepat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit telinga. obat apotik ini sangat ampuh mengobati infeksi telinga namun sangat tidak dianjuran untuk digunakan lebih dari sepuluh hari. Hal ini karena akan beresiko memperparah penyakit telinga anda.

Pemakaian obat tetes ini sekitar 4-5 tetes dilakukan 3 kali sehari, sesuai dengan seberapa parah penyakit telinga yang diderita. Harga obat ini di jual sekitar Rp. 60.000 di apotik.

3. Erlamycetin.

Merupakan salah satu dari 5 obat radang telinga di apotik paling ampuh dalam mengatasi masalah telinga. Erlamycetin ini adalah obat tetes telinga yang memiliki kandungan chloramphenicol base 1% yang memiliki khasiat untuk membasmi bakteri. Obat ini merupakan obat untuk mengatasi telinga yang berair dan juga masalah telinga pada bagian luar.

Dosis pemakaiannya sekitar 2-3 tetes dilakukan 3 kali sehari. Caranya sama seperti obat tetes telinga lainnya, yaitu diteteskan pada lubang telinga. sebelum menggunakan obat ini, sebaiknya konsultasikan lebih dulu dengan dokter karena obat ini tidak boleh digunakan dalam jangka panjang.
Baca juga:

4. Colme.

Merupakan obat yang sangat ampuh dan efektif untuk mengobati penyakit telinga, terutama infeksi pada telinga bagian luar. Pemakaiannya cukup dengan meneteskannya sebanyak 2-3 tetes pada lubang telinga, dan digunakan paling tidak 3 kali sehari. Harga obat colme ini sekitar Rp. 24.000.

5. Vital Ear Oil.

Mengatasi masalah telinga yang kotor ataupun gatal. Obat ini merupakan obat antiseptik untuk membersihkan telinga kita. Obat ini juga sangat aman serta mudah digunakan. Vital ear oil merupakan obat infeksi telinga di apotik yang efektif menyembuhkan dan dapat membantu meredakan rasa sakit akibat radang telinga yang anda derita, ataupun masalah telinga bernanah. Harga dari obat ini sekitar Rp. 20.000 per botol.

Obat radang telinga di apotik paling ampuh tersebut merupakan obat-obat yang biasanya diresepkan oleh dokter dan terbukti efektif untuk menyembuhkan dan mengobati penyakit telinga. Mulai dari gejala awal yang ringan hingga penyakit telinga yang sudah cukup kronis.

Namun, diantara obat-obat tersebut memang ada yang harus dikonsultasikan dengan dokter lebih dulu, agar dosisnya sesuai dengan anjuran dokter dan lebih aman saat digunakan.