search-button

5 Buah Yang Ampuh Menangkal Kanker

   
Advertisements
Advertisements
Buah Untuk Menangkal Kanker
Apotik Sehat – Buah - buahan telah lama dikenal sebagai salah satu jenis makanan yang mengandung banyak vitamin dan nutrisi yang baik untuk tubuh bahkan beberapa jenis buah berkhasiat untuk mengatasi penyakit kanker. Kira - kira buah yang ampuh menangkal kanker itu apa saja, ya?

Ulasan kali ini membahas tentang beberapa jenis buah yang sangat baik untuk kesembuhan atau penangkal tumbuhnya kanker dalam tubuh. Beberapa dari buah ini bahkan bisa ditemukan dengan mudah di sekitar rumah. Yuk, cari tahu lebih lanjut.

Buah Yang Ampuh Menangkal Kanker

1. Buah Mengkudu

Buah mengkudu adalah sejenis buah yang memiliki bentuk unik dan tidak rata. Buah ini sebenarnya bukan merupakan buah favorit yang banyak dikonsumsi orang. Bisa dibilang jarang ada orang yang senang memakannya secara langsung. Hal ini disebabkan karena tekstur buah ini cenderung berlendir dan memiliki aroma khas yang tidak semua orang menyukainya.

Buah yang mengandung nutrisi seperti Proxeronine, Quercetin, Pinoresinol, dan Scolopetin ini merupakan salah satu buah yang kaya akan kandungan positif yang baik untuk menyembuhkan penyakit kanker. Buah ini dapat dikonsumsi dengan cara dijus atau diolah menjadi minuman herbal.

2. Buah Naga

Buah yang ampuh menangkal kanker ini bernama buah naga. Buah yang memiliki bentuk yang sekilas mirip dengan nanas ini memiliki kandungan vitamin yang sangat tinggi seperti vitamin A, vitamin C, dan vitamin E. Tidak hanya itu saja, kandungan anti-oksidan didalamnya juga sangat baik untuk menyembuhkan penyakit dalam.

Ada tiga jenis buah naga yang bisa dikonsumsi daging buahnya yaitu buah naga merah maroon, buah naga putih, dan buah naga jingga. Buah ini dapat dikonsumsi secara langsung dengan memotong daging buah atau dengan cara diolah menjadi minuman atau makanan.

3. Buah Sirsak

Buah selanjutnya yang baik untuk penderita kanker atau yang memiliki gejala yang menunjukkan penyakit tersebut buah sirsak adalah buah yang disarankan untuk dikonsumsi. Buah ini memiliki bentuk yang memanjang sedikit seperti buah mangga tetapi dengan ukuran yang lebih besar dan bergerigi duri berwarna hijau.

Buah ini memiliki rasa manis asam yang segar. Kandungan senyawa nutrisi didalamnya adalah Annonalin, Quinolones, dan Flavonoid yang baik untuk menghambat tumbuhnya sel - sel kanker di dalam tubuh. Buah ini dapat dikonsumsi sebagai makanan penangkal kanker.
Harus Baca:

4. Buah Alpukat

Buah yang berkhasiat untuk mengatasi berbagai jenis penyakit selanjutnya adalah buah alpukat. Buah ini telah terbukti mampu menekan timbulnya lemak jahat di dalam tubuh sehingga sangat baik untuk penderita kolesterol. Buah ini ternyata tidak hanya mampu melindungi tubuh dari serangan penyakit seperti diabetes tapi juga jenis penyakit lain seperti kanker.

Kandungan nutrisi di dalam buah ini adalah vitamin dengan Sodium, lalu ada pula kandungan senyawa Lutein dan Mineral didalamnya. Nutrisi ini sangat ampuh untuk menangkal tumbuhnya bibit penyakit jahat di dalam tubuh. Bisa dibilang buah ini sangat baik untuk buah pencegah kanker otak.

5.Buah Delima

Buah yang satu ini merupakan buah dengan kandungan khasiat yang begitu baik untuk tubuh. Buah dengan bentuk bulat berwarna merah pekat ini memiliki daging yang terasa manis dan asam dengan biji didalamnya.

Buah ini kaya akan nutrisi seperti nutrisi Flavonoid, Polifenol, Quercetin, Antosianin dan tanin yang sangat baik untuk menghambat masuknya radikal bebas di dalam tubuh. Anti oksidan di dalam buah ini juga baik untuk melindungi tubuh dari rusaknya sel - sel. Mengkonsumsi buah - buah ini akan sangat baik untuk tubuh. Buah yang ampuh menangkal kanker ini sangat disarankan untuk dikonsumsi setiap hari.