search-button

Buah Yang Baik Untuk Menurunkan Kolesterol

   
Advertisements
Advertisements
Buah Yang Baik Untuk Menurunkan Kolesterol
Apotik Sehat – Daftar Buah Yang Baik Untuk Menurunkan Kolesterol. Sudah menjadi rahasia umum bahwa buah - buahan memiliki banyak kandungan vitamin dan nutrisi yang tinggi yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Nah, salah satu manfaat dari konsumsi buah yang rutin adalah mencegah timbulnya penyakit berbahaya dalam tubuh seperti kolesterol. Di antara sekian banyak buah yang baik untuk menurunkan kolesterol ada beberapa jenis buah yang benar - benar direkomendasikan untuk dikonsumsi oleh orang - orang yang memiliki kecenderungan kolesterol yang tinggi.

Daftar Buah yang Baik untuk Tubuh

Ada beberapa jenis buah yang sangat baik untuk dikonsumsi. Buah penurun kolesterol paling cepat pertama yang paling direkomendasikan adalah jeruk nipis. Buah ini berkhasiat untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Kandungan nutrisi dalam buah ini adalah flavonoid dan antioksidan yang dikenal sangat baik untuk penderita kolesterol.

Nutrisi ini membantu menurunkan kandungan kolesterol buruk di dalam tubuh. Adanya vitamin C membantu untuk mencegah terjadinya kerusakan fungsi organ dalam tubuh. Salah satu cara untuk mengkonsumsi buah ini dengan lezat adalah dengan menyeduhnya.

Buah yang baik untuk menurunkan kolesterol selanjutnya adalah jambu biji. Buah ini adalah buah yang sangat baik untuk menurunkan kolesterol. Kandungan nutrisi yang ada didalamnya adalah flavonoid, likopen, selenium yang disertai dengan adanya vitamin C dan E.

Mengkonsumsi buah ini baik secara langsung dengan cara memakannya atau dengan meminumnya sebagai jus mampu memberikan efek yang baik untuk kesehatan tubuh. Konsumsi rutin dapat secara berangsur - angsur menurunkan kandungan kolesterol jahat dalam tubuh.

Buah lain yang juga sangat baik untuk tubuh adalah buah delima. Buah ini sudah dikenal luas memiliki berbagai kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh tidak saja untuk penderita penyakit kolesterol melainkan juga yang lainnya.

Beberapa kandungan yang ada didalamnya adalah antioksidan yang ternyata memiliki nilai 3 kali lipat lebih banyak dibandingkan dengan kadar antioksidan dari buah anggur yang selama ini dikenal sebagai buah dengan kandungan antioksidan tertinggi.
Harus Baca:
Buah penurun kolesterol dengan cepat yang satu ini mungkin agak sulit dicari di Indonesia akan tetapi memiliki khasiat yang baik untuk penderita kolesterol. Buah ini juga memiliki kandungan antioksidan yang juga baik untuk tubuh. Selain itu, tidak hanya dapat menyembuhkan penyakit kolesterol, penyakit lain seperti jantung koroner bisa juga ditangani dengan baik. Bagi penderita stroke juga disarankan untuk mengkonsumsi serta buah ini dalam menu sehat yang dijalani setiap hari.

Lantas, adakah jenis buah lain yang lebih mudah untuk ditemukan sekaligus mengandung nutrisi yang sama baiknya untuk menurunkan kolesterol bagi penderita?

Buah yang baik untuk menurunkan kolesterol yang banyak terdapat di Indonesia ini adalah buah alpukat. Buah ini mengandung lemak tak jenuh yang sangat baik untuk menghadang timbulnya resiko penyakit kolesterol. Buah ini bisa dikonsumsi dengan berbagai cara. Nah, itulah beberapa jenis buah yang baik untuk tubuh yang memiliki kadar kolesterol yang tinggi.