search-button

9 Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan yang LUAR BIASA

   
Advertisements
Advertisements
Apotik Sehat – Anda sedang mencari minuman sehat alternatif selain kopi? Mungkin satu-satunya minuman yang bisa menggantikannya adalah teh hijau. Selain memiliki kadar kafein – sama halnya seperti kopi – teh hijau juga bisa memberikan anda berbagai macam manfaat kesehatan. Tidak hanya bagi kesehatan tubuh saja, melainkan berdampak juga terhadap kesehatan jiwa anda secara keseluruhan. Terlebih lagi jika anda mengkonsumsinya di pagi hari.

Ingin tahu manfaat apa saja yang bisa diberikan oleh teh hijau untuk kesehatan tubuh anda? Dimulai dari kesehatan kulit hingga diabetes, berikut adalah 9 manfaat kesehatan yang bisa anda dapatkan jika mengkonsumsi teh hijau di pagi hari.

Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan

Membantu Menurunkan Berat Badan

Apakah akhir-akhir ini berat badan anda bertambah? Jangan khawatir! Cobalah anda untuk mengkonsumsi teh hijau di pagi hari saat perut anda masih kosong. Hal ini karena teh hijau bisa membantu dalam metabolisme. Minuman ini mengandung polifenol yang bisa bekerja untuk mengintensifkan kadar lemak oksidasi dan tingkat dimana makanan dalam tubuh anda dirubah menjadi kalori, sehingga sangat baik untuk membantu anda dalam menurunkan berat badan.

Baik Untuk Kulit

Apakah anda juga tahu bahwa teh hijau ternyata dapat membantu menunda keriput dan tanda penuaan? Teh hijau memiliki efek anti-radang dan antioksidan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit anda. Selain itu, teh hijau juga bisa membantu menjaga kulit anda dari paparan sinar matahari yang merusak.

Melawan Depresi

Ketika anda merasa sedih,cobalah untuk menikmati secangkir teh hijau di pagi hari. Hal ini karena teh hijau mengandung asam amino yang disebut dengan Theanine dimana dapat memberikan efek menenangkan terhadap tubuh anda dan sangatlah bermanfaat bagi mereka yang tengah mengalami depresi. Dengan kata lain, mengkonsumsi teh hijau dapat menjaga anda agar tetap bahagia.

Mengatur Tekanan Darah

Jika anda saat ini tengah menderita tekanan darah tinggi, maka disarankan anda untuk selalu mengkonsumsi teh hijau di pagi hari. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa mengkonsumsi teh hijau secara teratur dapat mengurangi resiko anda terkena tekanan darah tinggi dan menjaga agar tekanan darah tersebut tetap terkontrol.

Mengurangi Kolesterol Jahat

Salah satu cara terbaik untuk menyingkirkan kolesterol jahat adalah dengan mengkonsumsi teh di pagi hari. Unsur yang hadir dalam teh hijau dipercaya dapat mengurangi kadar kolesterol jahat di dalam tubuh manusia dan juga meningkatkan kadar kolesterol baik secara bersamaan.

Mengurangi Resiko Anda Terkena Kanker

Teh hijau juga sudah dipercaya dapat menjaga tubuh anda dari serangan berbagai macam jenis kanker, salah satunya adalah kanker payudara. Tidak hanya itu saja, teh hijau juga mampu membunuh sel-sel kanker prostat serta mengurangi resiko anda terkena kanker esofagus atau kerongkongan. Kelebihannya adalah teh hijau mampu membunuh sel-sel kanker tersebut tanpa sedikitpun merusak jaringan sehat di sekitarnya.

Menjaga Otak Seiring Dengan Berjalannya Usia

Mengkonsumsi teh hijau secara teratur dapat menunda hilangnya daya ingat yang disebabkan oleh penyakit Parkinson dan Alzheimer. Minuman menyehatkan ini mampu menjaga sel-sel otak dan mencegahnya mati. Terlebih lagi, teh hijau mampu mengembalikan sel otak yang telah rusak.\

Mengurangi Diabetes

Jika anda tengah menderita penyakit gula darah atau diabetes, cobalah untuk mengkonsumsi teh hijau setiap harinya. Selain dapat mengatur kadar glukosa dan memperlambat kenaikan gula darah setelah anda makan, teh hijau juga mampu mencegah lonjakan insulin di dalam tubuh anda. Mengkonsumsi teh hijau juga dapat mengurangi perasaan ngidam makanan atau “food craving” terhadap makanan manis, dimana selalu dikaitkan dengan meningkatkan resiko anda terkena diabetes tipe-2.

Memiliki Sifat Anti-virus dan Anti-bakteri

Jika memulai hari anda dengan menikmati secangkir teh hijau di pagi hari, kemungkinan anda akan jarang terserang penyakit. Dimulai dari influenza hingga kanker, sifat anti-virus dan anti-bakteri yang terdapat dalam teh hijau mampu secara efektif melawan berbagai macam penyakit berbahaya.
Baca juga: