search-button

5 Obat Mata Bintitan Di Apotik

   
Advertisements
Advertisements
Obat Mata Bintitan Di Apotik

Apotik Sehat – 5 Obat Mata Bintitan Di Apotik. Mata bintitan memang tidak mempengaruhi kemampuan penglihatan anda, tapi sangat berpengaruh terhadap penampilan anda. Nah dalam artikel ini juga akan saya bahas tentang apa penyebab sebenarnya dari bintitan serta gejala yang dapat muncul dari bintitan dan tentu saja obat mata bintitan di apotik yang bisa kamu beli.

Biasanya mata bintitan akan dibarengi oleh beberapa gejala seperti gatal dan nyeri di area mata, berair juga memerah. Selain karena bakteri stafilokokus, mata bintitan juga disebabkan karena peradangan yang terjadi pada blefaritis atau kelopak mata, apalagi andanyang menderita blefaritis jangka panjang. Berikut beberapa nama obat mata bintitan di apotik yang dapat kamu gunakan untuk mengatasi gejala-gejala bintitan.

Obat Mata Bintitan Di Apotik

1. Cendo Xitrol

Cendoxitrol merupakan obat untuk infeksi mata akibat bakteri yang peka terhadap neomisina dan polimiksina, blefaritis yang mengandung nanah, konjungtivitis yang tidak bernanah, untuk skleritis, tukak kornea dan keratitis, dijual seharga Rp. 35 ribuan dan harus dengan resep dokter.

Perlu diingat obat ini bukan untuk konsumsi jangka panjang dan tidak dianjurkan untuk penderita iritasi mata, ibu hamil dan menyusui. Ketika mengonsumsi obat ini mungkin beberapa efek samping akan terjadi seperti reaksi alergi, hipersensitivitas, rasa tersengat, gatal, iritasi mata, rasa terbakar, penurunan ketajaman mata, dan glaukoma. Dosis yang biasa diberikan yaitu 4 – 6 x sehari 1 sampai 2 tetes.

2. Cendo Gentamycin Salep Mata

Pengunaan obat ini harus dengan resep dokter, di apotik dijual sekitar Rp. 40 ribuan. Cendo Gentamycin juga dapat mengatasi masalah mata seperti radang selaput ikat mata, radang kelopak mata, radang selaput bening atau kornea mata, radang kornea dan selaput ikat mata, radang kelopak mata dan selaput ikat mata, radang kantung air mata, meibomianitis akut, ulkus kornea, radang pada selaput keras mata, dan radang kelenjar palit kelopak mata. Ingat, obat ini tidak dianjurkan untuk bayi.

3. Erlamycetin Salep Mata

Obat mata bintitan Erlamycetin ini mungkin baru anda dengar, obat ini tersedia di apotik dan toko obat bahkan alfamart juga kadang menyediakan, biasanya harganya Rp. 8 ribu dan dianjurkan menggunakannya dengan resep dokter. Seperti obat bintitan lainnya, Erlamycetin memiliki efek samping seperti iritasi.

Obat ini mengandung Chloramphenicol base, penderita yang sangat peka terhadap zat tersebut, tidak dianjurkan menggunakannya. Erlamiycetin dapat mengatasi conjunctivitis bernanah, catarrhae, blepharitis, traumatic keratitis, trachoma, ulcerative keratitis dan sebagainya.

4. Polydex Tetes

Perlu diingat apabila efek samping seperti iritasi, terbakar, menyengat, gatal dan peradangan dari obat ini menetap atau memburuk segera hubungi dokter. Dianjurkan untuk menggunakan dosis yang disarankan dokter. Polydex eye drops 5 ml mengandung Polymixin B sulphate, Neomycin Shulpate, Dexamethason yang merupakan obat untuk membantu pengobatan peradangan pada mata yang disertai dengan infeksi bakteri sehingga meninggalkan kotoran pada mata.

5. Ciprofloxacin

Ketika mengkonsumsi Ciprofloxacin, hindarilah mengkonsumsi produk yang mengandung kafein dan susu. Konsumsilah banyak air puting untuk mengperkecil kemungkinan timbulnya efek samping. Dianjurkan berkonsultasi dengan dokter, untuk pengguna dibawah 18 tahun.

Ciprofloxacin bekerja dengan mencegah pertumbuhan bakteri penginfeksi, yang digunakan bukan hanya untuk menangani bintitan karena infeksi pada mata tetapi juga berbagai jenis infeksi akibat bakteri, misalnya infeksi saluran kemih, infeksi pada saluran pencernaan, dan infeksi menular seksual.

Nah itu dia 5 obat bintitan di apotik yang bisa kamu gunakan. Ada baiknya setelah sembuh kamu lebih menjaga mata kamu, dengan melakaukan pencegahan seperti lebih merawat kebersihan mata dengan membersihkan sekitar mata dengan air hangat, selain itu, kita bisa mengompres mata untuk mengusir kotoran yg terdapat di pelupuk mata.

Selain itu dengan mengompres bagian mata pun bermanfaat untuk merawat kesegaran & kesehatan untuk mata.Jangan pernah menggosok mata jika terasa ada yang mengganjal. ini dapat mengakibatkan mata jadi semakin iritasi. Terutama bila tangan kita dalam kondisi kotor. Biasakanlah untuk hidup sehat, bersihkan sisa make up, usahakan untuk istirahat cukup, perhatikan kebersihan tempat tidur, dan gunakan kaca mata di area berdebu. Thanks for reading, salam sehat.
Baca Juga: