search-button

5 Manfaat Air Kelapa Untuk Rambut

   
Advertisements
Advertisements
Manfaat Air Kelapa Untuk Rambut

Apotik Sehat – 5 Manfaat air kelapa untuk rambut yang sangat penting untuk diketahui. Air kelapa lebih dari sekadar minuman menyegarkan yang memberi kita perasaan santai dan menenangkan dalam cuaca panas atau liburan pantai kita. Ini adalah minuman bergizi luar biasa yang baru-baru ini menjadi pilihan nomor satu di antara orang-orang yang sadar kesehatan.

Tapi tahukah kamu bahwa air kelapa juga menawarkan manfaat bagi kesehatan rambut kita? Yup ada banyak kandungan yang dimiliki air kelapa untuk membuat rambut kita semakin cantik dan sehat. Cara merawat rambut dengan air kelapa pun cukup mudah, misalnya melakukan keramas dengan air kelapa dan beberapa manfaat air kelapa untuk rambut yang dijelaskan ini harus Anda ketahui.

Manfaat Air Kelapa Bagi Rambut

1. Mengatasi Rambut Rontok

Air kelapa sangat membantu dalam mengatasi rambut rontok. Karena air kelapa dapat meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala sehingga folikel rambut jadi lebih kuat dan kerapatan rambut anda membaik. Dengan demikian, penggunaan air kelapa bisa mencegah kerusakan rambut dan mengobati rambut rontok secara efektif.

2. Mengatasi Rambut Kering

Rambut kering dan kusam bisa diatasi dengan mudah dengan penggunaan air kelapa. Memijat kulit kepala dengan air kelapa sebelum mandi akan membantu merawat rambut yang kering, kusam dan kasar dan memberi kamu rambut yang halus, lembut dan indah karena sifat hidrasiya yang menakjubkan.

Manfaat air kelapa untuk rambut dapat menembus jauh ke dalam poros rambut dan bekerja sebagai kondisioner alami untuk memberi nutrisi pada akar, sehingga membuatnya kuat, sehat dan mudah diatur.

3. Mencegah Kerusakan Rambut

Air kelapa sarat dengan asam laurat, yang memiliki kemampuan untuk memperbaiki secara alami. Misalnya asam laurat air kelapa untuk rambut rontok berguna untuk memperkuat akar dan memberi protein pada rambut, sehingga mencegah kerusakan pada rambut.

4. Meningkatkan Pertumbuhan Rambut

Air kelapa memiliki khasiat anti jamur dan antibakteri alami karena itu ia memiliki kemampuan untuk melindungi kulit kepala kamu dari segala jenis infeksi kulit kepala termasuk ketombe dan kutu, yang merupakan penghambat pertumbuhan rambut sehat.

Dengan demikian, air kelapa untuk menumbuhkan rambut dapat mencegah setiap masalah yang mungkin menyebabkan rambut rontok dan akhirnya meningkatkan pertumbuhan rambut.

5. Shiner

Kelapa kaya nutrisi seperti Vitamin K, Vitamin A dan zat besi yang membuat rambut lembut, halus dan berkilau.

Manfaat air kelapa untuk rambut juga bisa digunakan dengan berbagai cara untuk meningkatkan pertumbuhan rambut secara alami. Kamu bisa langsung minum air kelapa segar setiap pagi dengan perut kosong untuk memperbaiki kesehatan rambut. Sebagai alternatif, kamu bisa memijat secara langsung di rambut dan kulit kepala sebelum mencuci rambut untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Cara lain untuk mendapatkan manfaat air kelapa untk rambut kamu adalah dengan menggunakannya sebagai masker rambut dengan mencampur air kelapa dengan buah seperti alpukat atau pisang lalu oleskan pada rambut. Biarkan masker rambut bekerja selama satu jam dan kemudian bersihkan dengan sampo ringan.
Harus Baca: